Sukses

CEO Twitter ke Indonesia Untuk Resmikan Kantor Baru

Kedatangan CEO Twitter ke Indonesia adalah dalam rangka meresmikan kantor baru Twitter yang berlokasi di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki basis pengguna media sosial terbesar di dunia. Wajar saja jika sejumlah perusahaan layanan jejaring sosial dunia tertarik menginjakkan kakinya di sini. 

Satu per satu para petinggi perusahaan media sosial terlihat mendatangi Indonesia. Setelah CEO Facebook dan Path, dalam waktu dekat ini CEO Twitter, Dick Costolo, juga akan bertandang ke Indonesia.

Kedatangan Costolo ke Indonesia adalah dalam rangka meresmikan kantor baru Twitter yang berlokasi di Jakarta. Costolo dijadwalkan akan hadir pada 26 Maret 2015. 

"Jadi tanggal 26 Maret malam akan ada launching kantor baru. Pak Menteri Rudiantara juga akan menjadi salah satu tamu VVIP pada 26 Maret itu," ujar salah satu sumber terpercaya kami yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dalam kesempatan tersebut, Costolo akan mengungkapkan rencana Twitter di Indonesia.

Sebelum acara peresmian kantor baru Twitter di Indonesia digelar, Director of Public Policy, Australia & SE Asia at Twitter --Julie Inman Grant-- sudah lebih dulu mendatangi Indonesia untuk bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Ia bahkan sempat berselfie ria dengan Rudiantara.



Julie juga berkunjung ke Kampus Universitas Indonesia (UI) untuk bertemu dengan Dekan perempuan pertama di Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI, Mirna Adriani.

"Kemungkinan akan ada general lecture juga," kata sumber tersebut.

Sumber terpercaya kami yang lain menyebutkan bahwa Costolo nantinya juga akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kantor Twitter di Indonesia

Twitter sendiri sudah mengonfirmasi kehadiran kantor barunya di Indonesia lewat akun Twitter Indonesia yang baru dibuat, @TwitterID. Dalam postingan itu disertakan foto Rick sedang menyantap makanan. Rick kabarnya akan bertanggung jawab memimpin Twitter di Indonesia sebagai Country Business Head Twitter Indonesia. Sebelumnya ia berlokasi di kantor Twitter Singapura.

Salah satu karyawan Twitter bernama Maulana Nurhadi juga terlihat mem-posting informasi kehadiran kantor Twitter di Jakarta lewat akunnya @justmaul.

Kantor Twitter di Indonesia nantinya akan menjadi kantor keenam di Asia Pasifik. Saat ini Twitter juga sudah memiliki kantor di Seoul, Tokyo dan Sydney.

Dengan dibukanya kantor di Jakarta, Twitter berharap layanannya lebih berguna dan relevan bagi masyarakat Indonesia untuk menemukan konten yang tepat, serta berhubungan dengan orang lain dan mengekspresikan diri di Twitter.

(dew)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini