Sukses

Nintendo Pastikan Terjun ke Pasar Game Mobile

Nintendo berencana untuk mengembangkan game mobile yang bisa dinikmati di smartphone kesayangan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melihat besarya animo fans yang ingin menikmati sajian hiburan digital Nintendo di smartphone kesayangan mereka, akhirnya Nintendo memutuskan untuk mengembangkan game mobile. Kali ini, Nintendo bekerjasama dengan DeNA, sebuah perusahaan internet global yang mempunyai layanan mobile dan online service terbesar di Asia.

Mengutip informasi yang dilasnsir laman Arcade Sushi, keputusan Nintendo menggandeng DeNA adalah untuk mengembangkan bisnisnya di dunia industri game mobile. Dua perusahaan ini akan bekerjasama untuk membuat seri game baru untuk perangkat smartphone dan tentunya akan mengangkat konten eksklusif Nintendo, seperti beberapa karakter ikonik Nintendo yang telah dikenal para fans-nya.

Sayangnya, meskipun Nintendo bekerja sama dengan DeNA, rencana Nintendo untuk mengembangkan game mobile ternyata tidak akan melibatkan judul-judul game khas mereka. Semua game usungan Nintendo dan DeNA akan menghadirkan seri terbaru yang belum pernah ada.

Pihak Nintendo juga mengungkap bahwa seri game yang dihadirkan di smartphone kali ini tentunya akan memberikan pengalaman bermain yang berbeda bagi para fans.

"Dalam rangka menciptakan pengalaman bermain yang baru untuk perangkat smartphone, semua IP Nintendo akan difokuskan untuk pengembangan lebih lanjut. Para pengguna smartphone yang memainkan game Nintendo akan memiliki kesempatan memainkan game-game Nintendo di smartphone dengan pengalaman yang premium. Informasi terkait apa saja game yang akan hadir akan diberitahukan dalam waktu dekat." tulis Nintendo di pengumuman resminya.

Nintendo juga mengungkap bahwa akan ada layanan membership online yang tersedia untuk smartphone, PC dan sistem Nintendo. Game-game ini tentunya akan dibundel di program DeNA dan tentunya bisa diakses secara online. (jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini