Sukses

Aplikasi Kencan Lesbian Mulai Dilirik Investor

Umumnya investor menilai aplikasi kencan sesama jenis tidak memiliki pasar yang luas.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi kencan online memang memiliki posisi yang sangat spesial di mata pengguna. Berbagai aplikasi kencan populer seperti Tinder dan OK Cupid  tak perlu susah payah menarik perhatian para calon pengguna dan investor. 

Namun berbeda halnya dengan aplikasi kencan sesama jenis yang belakangan juga mulai banyak muncul ke permukaan. Aplikasi seperti ini dinilai tidak memiliki pasar yang luas sehingga kurang menarik minta para investor.

Beruntung bagi aplikasi kencan khusus lesbian bernama 'Datch'. Aplikasi uang didirikan oleh Robyn Exton ini kabarnya baru saja menerima gelontoran dana investasi sebesar US$ 1 juta dari Alexis Ohanian selaku pendiri Reddit dan Michael Birch, pendiri Bebo. Namun dengan persyaratan Exton mau mengubah nama aplikasinya dari Datch menjadi 'Her'.

Exton pun mengaku masalah perubahan nama itu bukanlah hal yang sulit. Ia sangat bersyukur ada orang yang mau menanamkan investasi di aplikasi besutannya.

"Banyak investor tak memahami pasar lesbian. Mereka (investor) umumnya adalah pria kulit putih paruh baya yang memiliki pola pikir konvensional," ujar Exton seperti yang dikutip dari laman Tech City News, Kamis (19/3/2015).

Selain itu, Exton juga mengaku kerap mendapat penolakan dari para investor dengan alasan agama. Aplikasi lesbian dinilai tidak bermoral dan memberi pengaruh buruk pada generasi muda.

Exton sendiri menjelaskan bahwa aplikasi yang diciptakannya ini tidak melulu berisi masalah kencan ataupun seks. Di dalamnya ia juga menyematkan banyak fitur sosial seperti jadwal event, news feed, serta posting blog yang menarik. "Tentu saja Her juga melindungi para lesbian dari para 'orang lurus' yang berusaha mencari sensasi. Jadi kami menggunakan verifikasi gender khusus untuk memastikan bahwa aplikasi ini hanya tersedia bagi wanita," ungkap Exton.

Aplikasi Her kini baru tersedia di Apple App Store untuk para pengguna perangkat berbasis iOS di wilayah Amerika Serikat. Tak lama lagi rencananya Her akan tersedia di Google Play Store untuk pengguna Android dan juga akan bisa diakses secara global.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini