Sukses

Video Meme Haji Lulung Gemparkan YouTube

Dalam video 1 menit 26 detik ini Haji Lulung tampil sebagai pembawa acara berita bertajuk `You Know News: Berita Meme Haji Lulung'.

Liputan6.com, Jakarta - Pamor Haji Lulung yang penuh kontroversi hingga saat ini masih belum luntur. Setelah menjadi karakter sebuah game Android, Wakil Ketua DPRD DKI Haji Lulung kembali menghebohkan netizen lewat video meme di YouTube.

Dalam video 1 menit 26 detik ini Haji Lulung tampil sebagai pembawa acara berita bertajuk `You Know News: Berita Meme Haji Lulung'. Selama membawa berita, karakter Haji Lulung dibuat `senatural` mungkin oleh sang peng-upload video dengan username You Know.

You Know melakukan teknik pengalihan suara (dubbing), yaitu merupakan proses merekam atau menggantikan suara untuk suatu tokoh karakter. Video ditutup dengan tampilan Haji Lulung sebagai karakter superhero `Super Lulung`.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (19/3/2015), video ini sukses menyita perhatian pengguna YouTube. Sejak siang tadi, video ini sudah ditonton lebih dari 430 ribu kali.

"Ya Allahhhhhhhhh..... Kreatiff banged yg bikin vidio ini..... Good job buat yg bikin vidio ini. wkwkwkkk..." tulis salah satu pengguna YouTube.

"Haji Lulung memang Hebat dan Diperlukan. Karena semua pemeran Politik Indonesia semua Kocak-kocak, maka ditambah satu Haji Lulung, kocaknya jadi seimbang...Selamat berjuang haji Lulung, dengan caramu sendiri, mumpung Negara sekarang sedang Kosong Pemerintahan," tulis pengguna lainnya.

Nama Haji Lulung mulai dikenal publik saat berseteru dengan Ahok terkait penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Tanah Abang pada Juli 2013. Lulung diduga membekingi PKL, yang membuat Lulung menyebut Ahok 'sakit jiwa' dan melanggar UU.

Kemudian September 2014, saat Ahok yang kala itu masih menjabat Wakil Gubernur dan akan dilantik sebagai Gubernur DKI menggantikan Jokowi yang terpilih jadi Presiden, Haji Lulung menolak dan mengancam membinasakan karir Ahok.

Terakhir, di awal 201, Haji Lulung dan Ahok kembali berseteru karena adanya tudingan oknum DPRD DKI menyusupkan anggaran 'siluman' dalam APBD DKI.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.