Sukses

Lenovo Rilis 3 Notebook ThinkPad untuk Kalangan Pebisnis

Ketiga produk tersebut adalah Lenovo ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad Helix, dan ThinkPad Yoga.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo kembali menginvasi pasar notebook Tanah Air dengan merilis 3 (tiga) produk terbaru dari seri ThinkPad. Ketiga produk tersebut adalah Lenovo ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad Helix, dan ThinkPad Yoga.

Menurut penjelasan COO Lenovo Indonesia, Sandy Lumy, ketiga notebook anyar ini merupakan penegasan Lenovo akan inovasi yang selalu mereka hadirkan dalam rangkaian produk terbaru.

"Inovasi merupakan DNA kami, para insinyur yang mengerjakan lini produk ThinkPad terus mendorong keunggulan rancangan yang lebih baik dari seri-seri sebelumnya," ujar Sandy.

Lebih lanjut ia memaparkan, "Target pasar dari seri ThinkPad adalah konsumen dari segmen small medium business (SMB) dan korporasi. Khusus di sektor SMB, brand Lenovo adalah nomor 1 di Indonesia, tak terbantahkan. Pangsa pasar kami di sektor SMB mencapai lebih Dari 20%."

Baik Lenovo ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad Helix, dan ThinkPad Yoga, ketiganya telah dibekali dengan prosesor Intel Core dan Intel Core M generasi kelima yang menawarkan performa lebih baik, konsumsi baterai lebih irit, dan kualitas grafis mumpuni.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Produk ini masuk ke dalam kategori ultrabook dengan desain tipis dan bobot hanya 1,3 kg. Lenovo mengklaim ThinkPad X1 Carbon sebagai ultrabook 14 inci teringan di dunia.

Di sektor dapur pacu, ThinkPad X1 Carbon telah dibekali opsi prosesor Intel Core i7 dan i5, OS Windows 8.1, opsi RAM 4 dan 8 GB, serta media penyimpanan SSD PCIe.

Ultrabook premium ini dipasarkan dengan harga Rp 27 juta dan tersedia di pasar Tanah Air per April 2015.

ThinkPad Helix

Thinkpad Helix adalah ultrabook multi-mode berbasis prosesor Intel Core M. Dengan layar 11 inci, ThinkPad Helix mendukung 5 mode penggunaan, yakni tablet, stand, tent, laptop dan desktop.

Helix dibanderol Rp 19,499 juta dan tersedia mulai 15 April 2015.

ThinkPad Yoga

Yoga tersedia dalam pilihan 12, 14, dan 15 inci. Notebook multi-mode ini juga telah dibekali dengan prosesor Intel Core i7 dan OS Windows 8.1.

Yoga dibanderol dengan harga mulai dari Rp 14,999 juta dan tersedia per 15 April 2015.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.