Sukses

Berapa Kocek yang Disiapkan Untuk Bisa Menikmati Audio Hi-Res?

Mendengarkan musik berkualitas high resolustion (hi-res) dimanapun dan kapanpun pastinya memiliki kenikmatan tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengarkan musik berkualitas high resolustion (hi-res) dimanapun dan kapanpun pastinya memiliki kenikmatan tersendiri. Apalagi jika Anda mendengarkannya selagi terjebak dalam kemacetan, dunia terasa milik sendiri.

Output audio yang dikeluarkan bahkan seperti ketika Anda mendengar musik secara live, baik saat di dalam studio maupun pagelaran konser. Namun untuk menikmati itu semua, Anda harus menyiapkan kocek sedikitnya Rp 8 jutaan.

"Untuk sebagian orang yang maniak dengan kualitas audio atau audiophile, setidaknya kita harus menyiapkan kocek sekitar Rp 8 jutaan untuk memperoleh player yang mampu memutar audio hi-res dengan format file FLAC 192 kHz/24 bit dan sebuah headphone yang kompatibel," kata Dimas Pramudya Putra, Personal Audio Product Marketing Sony Indonesia di Jakarta.

Dimas merekomendasikan untuk menggunakan player Sony Walkman NWZ-A15 seharga Rp 2,999 juta dan headphone Sony MDR-1ADAC yang dibanderol Rp 4,999 juta.

"Agar lebih maksimal, disarankan untuk menggunakan amplifier portabel. Perangkat ini berfungsi untuk mendongkrak kualitas suara atau frekuensi tertentu dan juga dibutuhkan untuk mengangkat power headphone berdaya besar," pungkas Dimas.

Walkman NWZ-A15 memiliki ukuran bodi yang tipis dan ringan yaitu hanya 66 gram. Perangkat berlayar 2.2 inci TFT LCD QVGA ini memiliki daya tahan baterai yang mampu memutar musik hingga 30 jam. Dilengkapi pula dengan memori internal 16 GB dan slot microSD.

Sementara headphone Sony MDR-1ADAC dilengkapi driver berukuran 40mm dengan respon frekuensi 4–40.000Hz (analog) dan 4–100.000Hz (digital) serta daya baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.