Sukses

10 Alasan Kenapa Anda Harus Main Game `Bloodborne`

Penasaran main game Bloodborne? Baca dulu sepuluh alasan kenapa Anda harus memainkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Di antara judul-judul game survival horror yang dirilis pada tahun ini, Bloodborne merupakan salah satu judul game yang diantisipasi oleh para gamer. Game yang dibesut developer From Software dan diterbitkan oleh publisher Sony Entertainment ini direncanakan akan rilis pada 24 Maret 2015 secara eksklusif untuk konsol PS4 (PlayStation 4).

Bloodborne akan menceritakan kisah perjalanan seorang pengembara ke sebuah kota yang bernama Yharnam untuk mencari obat penawar sebuah penyakit. Setelah diusut, ternyata kota tersebut dihuni oleh sekumpulan makhluk kegelapan yang menyeramkan dan buas. Selain kental dengan nuansa survival horror, keunikan yang ditawarkan game ini adalah dengan memadukan genre Action RPG yang seru.

Kali ini, tim Tekno Liputan6.com akan mengajak para gamer untuk melihat sepuluh alasan mengapa game ini wajib dimainkan. Terlebih, jika Anda seorang gamer yang juga pencinta game survival horror dan game-game bernuansa gelap seperti Demon's Souls dan Dark Souls. Sebelum Anda mendapatkan kesempatan penuh untuk memainkan game ini, simak ulasan 10 alasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Next

1. Storyline

Cerita yang ada di seri game Dark Souls dan Demon's Souls tidak terlalu memperlihatkan konten storyline yang mendalam, justru game-game tersebut hanya memperlihatkan aksi laga yang penuh darah dan sadis.

Hadir di bawah tangan kreator yang sama, kali ini Bloodborne justru menghadirkan storyline yang cukup kompleks dan para pemain akan mempunyai pilihan untuk mengumpulkan serangkaian kejadian yang terjadi di game untuk membuat alur storyline lebih dalam dan mengungkap rahasia-rahasia yang terjadi di game ini.

2. Fitur Multiplayer

Melalui co-op atau PvP, para gamer bisa bermain dengan temannya atau bahkan bertemu dengan para pemain lain di quest yang dihadirkan di Bloodborne. Game ini juga akan menghadirkan fitur dimana para pemainnya bisa mendapatkan challenge dari pemain lain secara online, yang tentunya fitur multiplayer ini akan membuat Bloodborne menjadi terasa lebih suspense dan seru.

Anda bahkan bisa berbagi lokasi penjelajahan dungeon dengan para pemainnya secara online, dimana salah satu fitur ini juga termasuk inovatif untuk ukuran game Action RPG.

>>> Selanjutnya

3 dari 5 halaman

Next

3. Gameplay

Para pemain tentunya akan mendapatkan pengalaman gameplay Action RPG yang sangat menantang di Bloodborne. Berbeda dengan seri Demon's Souls yang mempunyai gameplay yang cenderung lebih methodical dan lambat, Bloodborne justru menghadirkan gameplay dimana karakternya harus bergerak cepat menghabisi para musuh yang menyerang di sepanjang permainan.

Bahkan, Anda bisa meningkatkan kecepatan aksi menyerang musuh lebih cepat dan juga mengganti persenjataan dengan mudah. Tentunya ini terlihat seru karena gameplay dari game ini tergolong praktis namun tetap membuat para pemainnya harus bergerak cepat.

4. Chalice Dungeon

Hadirnya lokasi yang bernama Chalice Dungeon menjadi salah satu ciri khas game Bloodborne. Para pemain akan menjelajahi lokasi bawah tanah kota Yharnam.

Dengan menggunakan holy chalice, para pemain akan mengungkap lokasi rahasia yang ada di bawah tanah kota Yharnam yang berisi jebakan dan makhluk ganas yang siap mengintai para pemain. Tentunya, para pemain bisa mendapatkan rewards jika mampu menyelesaikan challenge di Chalice Dungeon ini.

4 dari 5 halaman

Next

5. Preview Game Menarik

Jika Anda telah menyaksikan preview gameplay Bloodborne yang berdurasi 18 menit, Anda pasti yakin bahwa game ini memiliki gameplay dan storyline yang seru. Bloodborne mampu membuat para pemainnya penasaran apa yang sebenarnya terjadi di kota Yharnam lewat preview gameplay yang disajikan. Terlebih, game ini dipastikan akan lebih gelap dibanding dengan seri game sebelumnya, Demon's Souls dan Dark Souls.

6. Upgrade Persenjataan

Sistem persenjataan tentunya bisa di-upgrade secara mudah dan praktis di game ini, dan tentunya para pemain mempunyai banyak senjata alternatif yang bisa dipergunakan untuk membunuh para monster.

Para pemain juga bisa menggunakan dua jenis mode versatile untuk menggunakan senjata yang dipergunakan. Tentunya ini adalah satu dari beberapa fitur persenjataan yang akan hadir di Bloodborne untuk meningkatkan pengalaman pemain dalam menggunakan koleksi persenjataannya.

7. Tingkat Kesulitan

Dari preview gameplay yang diperlihatkan, nampaknya Bloodborne akan memberikan gameplay dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Tentunya sebuah video game dengan tingkat kesulitan yang tinggi dapat menantang para pemainnya untuk terus bermain. Dari sisi perspektif para pemainnya, melewati tingkat kesulitan yang ada di Bloodborne akan menjadi reward tersendiri.

5 dari 5 halaman

Next

8. Arsitektur Unik

Developer dari game ini memang telah mendesain struktur setiap lokasi untuk membuat arsitektur kota Yharnam terlihat lebih realistik dan indah. Para pemain akan merasakan setiap detail yang hadir di environment game ini terasa lebih interaktif dan intens.

9. Nuansa Survival Horror 

Meskipun hadir dalam genre Action RPG, Bloodborne tidak melupakan kodrat awalnya yang merupakan survival horror. Game ini menjanjikan nuansa survival horror yang kental dan tentunya akan banyak sekali variasi monster menyeramkan yang akan membuat para pemainnya bergidik ketika harus menghabisinya.

Tak hanya itu, untuk melengkapi ambience game ini menjadi semakin lebih gelap dan mencekam, tim developer game ini pun telah menyesuaikan sound effect serta music yang sesuai agar para pemain bisa merasakan ketegangan dari cerita game ini.

10. Pengaruh Hidetaka Miyazaki

Kesuksesan Demon's Souls dan Dark Souls tentunya merupakan campur tangan sang kreator, Hidetaka Miyazaki. Kali ini, visi Hidetaka dalam mengembangkan Bloodborne untuk menjadi salah satu game survival horror yang sarat dengan aksi brutal dan nuansa gelap semakin kuat.

Tentunya ini akan memenuhi ekspektasi para gamer bahwa game ini memiliki ciri khas unik seperti seri Demon's Souls dan Darks Souls yang telah dibesutnya.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.