Sukses

Hideo Kojima Hengkang dari Konami?

Director Metal Gear Solid, Hideo Kojima dirumorkan akan hengkang dari Konami. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Director game Metal Gear Solid, Hideo Kojima. Santer terdengar bahwa ia akan meninggalkan Konami selaku publisher dari game besutannya setelah Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dirilis pada awal September ini.

Menurut informasi yang dilaporkan Gamespot, Senin (23/3/2015), sebuah sumber anonim kepada pihak Konami mengatakan bahwa beberapa key developer di Kojima Productions, termasuk Hideo Kojima ternyata diklasifikasikan sebagai pekerja kontrak. Mereka akan hengkang dan mengakhiri kerja sama dengan Konami ketika Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dirilis.

Sumber tersebut juga mengungkap bahwa setelah menyelesaikan Metal Gear Solid V, Kojima dan pihaknya akan meninggalkan Konami. Kontrak mereka akan berakhir pada Desember tahun ini.

Rumor tersebut juga semakin kuat dengan dirilisnya official poster Metal Gear Solid V: The Phantom Pain tanpa ada nama Hideo Kojima. Poster ini sempat diumumkan dengan nama Kojima yang tertera sebelumnya dengan tulisan "A Hideo Kojima Game".

Bagaimanapun, representatif dari pihak Konami tidak menjelaskan lebih lanjut terkait hengkangnya Hideo Kojima dari perusahaan publisher game ternama itu. Namun, mereka mengatakan bahwa Kojima akan terus mendukung produk Metal Gear.

Hideo Kojima telah bergabung bersama Konami sejak tahun 1986. Hampir tiga dekade, ia telah membuat seri Metal Gear melekat di hari para gamer. Bahkan, ia juga bergabung dengan beberapa kreator lainnya untuk membuat seri lanjutan Silent Hill di PS4.

Jika benar adanya Kojima memutuskan untuk keluar dari Konami, semoga saja hal itu merupakan keputusan terbaiknya dan masih tetap memberikannya kesempatan untuk membuat game-game menarik tanpa Konami.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini