Sukses

Polisi Bela Pemotor Masuk Busway Gemparkan YouTube

Video berdurasi 1 menit 30 detik ini langsung menuai banyak komentar negatif dari pengguna YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang penumpang bus Transjakarta merekam tindakan oknum polisi yang membela seorang pengendara motor yang memasuki jalur bus atau busway. Polisi yang tak diketahui namanya tersebut bahkan malah memarahi sopir bus.

Tindakan itu pun membuat para penumpang yang ada di dalamnya geram. "Yang salah motor... Yang salah motor pak. Ayo kita ke Polda ramai-ramai," teriak salah satu penumpang yang ada dalam bus bernomor TJ 0149 tersebut.

Semua penumpang pun ramai-ramai ikut berteriak dan menghujat aksi oknum polisi itu. Anehnya, si pengendara motor yang juga ada di dalam bus malah membela diri.

"Bapak-ibu mohon maaf ya, saya roda dua, ini (bus Transjakarta) roda empat. Kalau saya mati bagaimana pak?," kilah pengendara motor yang tak diketahui identitasnya tersebut.

Sontak, aksi pembelaan diri itu pun langsung membuat emosi para penumpang makin meluap. Mereka meneriaki sang pengendara motor yang dengan percaya diri merasa dirinya tak bersalah.

"Bukan salah supir, apalagi pemotor gak pakai helm. Masuk busway kok gak ditilang. Foto aja orangnya pak... Foto aja orangnya pak," seru para penumpang berkali-kali.

Merasa terpojok, polisi itu malah membalas teriakan penumpang dengan suara lantang, "Saya berhak, saya berhak... Saya petugas di sini."

Sebagai informasi, video berdurasi 1 menit 30 detik ini diunggah oleh pengguna YouTube dengan username Ipanase Megison. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (26/3/2015), video kontroversial ini menuai banyak komentar negatif.

 (isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.