Sukses

Peluncuran Apple Watch di Swiss Terganjal Hak Paten

Hak paten brand `Apple` untuk jajaran produk jam tangan ternyata sudah dimiliki oleh Leonard Timepieces sejak tahun 1985.

Liputan6.com, Jakarta - Apple Watch sejatinya akan tersedia di pasaran secara resmi per 24 April 2015 mendatang. Masa pre-order bahkan sudah akan dimulai pada 10 April 2015.

Namun sayang, khusus untuk wilayah Swiss, perilisan produk jam tangan pintar debutan Apple itu dikabarkan bakal tertunda lantaran masalah hak paten.

Dilansir laman Reuters, Senin (6/4/2015), di Swiss hak paten brand `Apple` untuk jajaran produk jam tangan ternyata sudah dimiliki oleh Leonard Timepieces sejak 1985. Durasi masa berlaku hak paten ini mencapai 30 tahun atau tepatnya baru akan berakhir pada 5 Desember 2015.

appleinsider.com

Dengan begitu, Apple dipastikan tidak dapat memasarkan Apple Watch di Swiss hingga masa berlaku hak paten tersebut habis.

Bagi warga Swiss yang bersikeras ingin memiliki Apple Watch, satu-satunya jalan adalah berplesir ke Inggris, atau lebih jauh lagi ke Amerika Serikat pada tanggal 24 April 2015.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini