Sukses

Tomb Raider `Reboot` Jadi Game Terlaris

Di-reboot, Tomb Raider cetak rekor menjadi game terlaris di sepanjang sejarah Tomb Raider, dengan angka jual 8,5 juta kopi.

Liputan6.com, Jakarta - Tomb Raider sempat di-reboot kembali pada tahun 2013 lalu untuk konsol PS3 (PlayStation 3) dan Xbox 360. Digarap Square Enix, game ini muncul kembali dengan nama `Tomb Raider` dan merombak habis-habisan gameplay serta storyline yang ada di seri Tomb Raider sebelumnya.

Untungnya, game ini mendapat respon yang sangat positif dari para fans, bahkan Tomb Raider Reboot pun mampu membuat prestasi dengan mencetak rekor tembus angkat penjualan sebesar 8,5 juta kopi di seluruh dunia.

Mengutip informasi dari laman Gamespot, Rabu (8/4/2015), game yang juga dikembangkan oleh developer Crystal Dynamics ini telah mengalami peningkatan angka penjualan dari bulan Februari, yakni dari angka 7 juta kopi menjadi 8,5 juta kopi. Square Enix pun mengungkap bahwa Tomb Raider pun menjadi game paling laris yang pernah ada di sejarah franchise Tomb Raider.

Pada masa awal dirilisnya Tomb Raider Reboot, target penjualan game ini tidak memenuhi ekspektasi Square Enix karena hanya mencapai angka jual 3,6 juta kopi saja. Meskipun angka tersebut bisa dibilang cukup besar untuk sebuah game yang baru dirilis di pasaran.

Square Enix dan Crystal Dynamics pun akhirnya merilis versi Tomb Raider Definitive Edition pada Januari 2015 untuk Xbox One dan PS4 (PlayStation 4) dengan menghadirkan konten baru dan merombak ulang tampilan grafiknya menjadi lebih sempurna. Square Enix juga menjelaskan bahwa total 8,5 juta kopi tersebut termasuk dari total penjualan Definitive Edition.

Studio head Crystal Dynamics, Darrell Gallagher mengatakan bahwa ia dan pihaknya sangat terkejut melihat jumlah angka penjualan yang fantastis ini. "Dengan hadirnya Tomb Raider Reboot, kami berharap bahwa para fans semakin menyukai seri Tomb Raider ini, dan tentunya seri ini bisa menjadi seri baru Tomb Raider yang mampu mengubah mindset para fans." ungkap Gallagher.

Seri lanjutan Tomb Raider yang berjudul Rise of the Tomb Raider akan dirilis secara ekslusif untuk Xbox 360 dan Xbox One pada tahun ini. Bagi Anda para pengguna PlayStation, jangan khawatir, karena Square Enix membocorkan bahwa ada kemungkinan besar game ini hadir untuk konsol besutan Sony tersebut. Namun, mereka belum mengungkap kapan game ini akan dirilis untuk PS4.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini