Sukses

Giliran iPhone yang Kebagian Telepon Gratis WhatsApp

Fitur panggilan telepon untuk pengguna iPhone tersedia melalui aplikasi WhatsApp versi 2.12.1.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur telepon panggilan suara lewat aplikasinya untuk perangkat iPhone. Fitur baru untuk iPhone ini dirilis menyusul pengguna Android yang sudah lebih dulu kebagian sejak Maret lalu.

Fitur panggilan telepon bisa didapat melalui aplikasi WhatsApp versi 2.12.1. Fitur tambahan dari layanan pesan instan terbesar di dunia tersebut disediakan bagi pengguna iPhone yang menggunakan minimal sistem operasi iOS 6 dan yang terbaru.

Kehadiran fitur panggilan telepon ini memungkinkan pengguna WhatsApp bisa berbincang melalui panggilan suara tanpa takut terkena roaming internasional. Sebab, panggilan yang dilakukan lewat WhatsApp memakai jalur internet seperti yang berlaku juga di Skype dan Line.

Mengutip laman The Verge, Rabu (22/4/2015), versi terbaru WhatsApp akan digulirkan secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. Jadi pengguna iPhone harus sabar menunggu sebelum update-nya resmi meluncur. Jika suda tak sabar menunggu, pengguna iPhone bisa menjajal fitur terbaru WhatsApp tersebut dengan menggunakan versi betanya.

Selain untuk pengguna Android dan iPhone, rencananya WhatsApp juga akan menghadirkan fitur panggilan suara untuk pengguna Windows Phone. Akan tetapi, anak usaha Facebook itu masih belum memberikan informasi resmi mengenai kapan rilis fitur tersebut di Windows Phone.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini