Sukses

Serunya Main Tebak Umur di Situs How-old.net

Situs buatan Microsoft itu bisa menebak umur dan jenis kelamin orang di hadapannya.

Liputan6.com, San Fransisco - Microsoft memperkenalkan banyak inovasi ke hadapan para pengembang aplikasi di acara konferensi developer tahunan, Build 2015. Salah satu yang menarik di acara itu adalah sebuah situs yang bisa mengenali umur seseorang.

Situs baru dari Microsoft dengan alamat How-old.net itu memakai teknologi API (Apllication Programming Interface) pendeteksi wajah. Teknologi itulah yang menyebabkan situs bisa memperkirakan umur dan jenis kelamin asli yang dimiliki orang di depannya.

"Website ini dibangun untuk memberikan pengalaman seru dan menarik perhatian audiens secara global. API tersebut tersedia di Azure Machine Learning Gallery yang juga berisikan produk lainnya yang telah dituntaskan Microsoft," tulis Microsoft dalam keterangannya.

Dikutip dari Windows Central, Sabtu (2/5/2015), penemuan API yang mampu mendeteksi wajah itu diklaim cukup menarik perhatian banyak kalangan. Siapapun dapat mencobanya hanya dengan mengunjungi website serta menjajal kemampuan teknologi Microsoft dalam menebak umur.

Ketika mencoba, pengunjung situs ini hanya perlu memasukkan fotonya ke situs agar dibaca oleh mesin API besutan Microsoft. Foto yang dimasukkan bisa sendiri maupun beberapa orang, yang kemudian akan diprediksi umur dan jenis kelaminnya satu per satu.

Sayangnya, hasil prediksi yang dikeluarkan How-Old.net masih kurang akurat, baik dari usia maupun jenis kelaminnya. Meskipun demikian, situs ini boleh dicoba sekadar mengisi waktu luang di kala senggang.

(den/isk)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini