Sukses

4 Ponsel Terlaris Sepanjang Sejarah Manusia

Berikut daftar ponsel paling laris di dunia yang sudah mencetak angka penjualan lebih dari 130 juta unit di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Majunya teknologi telekomunikasi membuat semakin banyak varian telepon genggam hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar. Ratusan juta bahkan miliaran ponsel telah laku terjual di pasar ponsel seluruh dunia.

Brand Nokia sudah tak lagi hadir di pasar telepon selular setelah akhirnya dibeli Microsoft dan berubah menjadi Microsoft Device. Namun, perusahaan asal Finlandia yang pernah merajai pasar ponsel dunia itu tercatat memiliki rangkaian produk paling laris di dunia.

Dari sekian banyak produk Nokia yang berhasil mencetak angka penjualan fantastis, tim Tekno Liputan6.com membuatkan intisari dalam daftar ponsel terlaris di dunia sepanjang sejarah dengan penjualan di atas 130 juta unit. 

Berikut daftar ponsel paling laris di dunia sepanjang masa.

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Next

Nokia 3310

Di Indonesia, ponsel ini kerap disebut sebagai 'ponsel sejuta umat' karena begitu banyak digunakan orang di awal 2000-an. Ternyata, julukan itu memang pas disematkan bagi ponsel lawas Nokia 3310.

Telepon genggam yang diperkenalkan pada 1 September 2000 silam itu diketahui telah terjual sebanyak 136 juta unit di seluruh dunia. Handset ini lahir dengan layar monochrome 84x84 piksel disertai tombol numerik dengan bobot 133 gram.

Ponsel ini telah dibekali kemampuan telepon, sms, dan game yang disediakan secara pabrikan. Snake, Bantumi, Space Impact, dan Pairs II ialah game paling populer di tengah masyarakat saat Nokia 3310 merajai pasar.

Selanjutnya>>>

3 dari 5 halaman

Next

Nokia 1200

Ponsel ini juga telah mencatat angka penjualan fantastis. Nokia 1200 telah terjual sebanyak 150 juta unit di seluruh dunia. Indonesia merupakan salah satu negara yang ikut kebagian menjajal produk dari Nokia ini.

Handset yang satu ini lahir pada 3 Mei 2007. Beberapa fitur baru seperti polyphonic ringtones dan speaker sudah ada di Nokia 1200. Ponsel ini membawa model candybar berlayar 96 x 68 piksel dan tombol numerik standar.

Handset ini masih belum bisa dipakai internetan, fitur utamanya yakni fungsi telekomunikasi dasar seperti telepon dan sms. Fitur tambahan yang ada di ponsel ini berupa lampu yang membuatnya juga berfungsi sebagai senter dalam situasi gelap.

Selanjutnya>>>

4 dari 5 halaman

Next

Nokia 3210

Produk ini boleh dibilang, satu dari sekian banyak handset paling ikonik dari Nokia. Perusahaan asal Finlandia itu berhasil meraup pendapatan yang cukup tinggi dari produknya ini karena berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 160 juta.

Di Indonesia, ponsel ini cukup menarik perhatian sejak pertama hadir di awal 2000-an. Secara global, handset ini diperkenalkan Nokia ke hadapan publik pada 18 Maret 1999. Ponsel ini telah dibekali kemampuan telepon, sms, dan game yang disediakan secara pabrikan.

Nokia 3210 merupakan produk pendobrak desain dengan internal antena, dimana pendahulunya hadir dengan antena di luar yang tampak mencolok. Desain yang dibawa pada telepon genggam ini dibuat oleh Alastair Curtis di Los Angeles Design Center milik Nokia.

Selanjutnya>>>

5 dari 5 halaman

Next

Nokia 1110

Ponsel ini dinobatkan sebagai produk yang berhasil memecahkan rekor penjualan produk ponsel sepanjang masa. Nokia 1110 mencetak angka penjualan 250 juta unit di seluruh dunia.

Telepon genggam yang ditelurkan perusahaan pembuat ponsel paling populer di era 1990-an sampai 2000-an itu menyasar pasar kelas menengah ke bawah. Harga yang terjangkau, menjadi kekuatan utama dari produk yang sukses merebut perhatian pasar tersebut.

Tak hanya dibekali kemampuan telepon, sms, dan game, Nokia 1110 juga telah mendapat dukungan kemampuan mengirin pesan gambar. Bahkan, ponsel ini memiliki kemampuan mengatur telepon dan membatasi durasi telepon yang dilakukan agar mempermudah pengaturan pengeluaran biaya pulsa penggunanya.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini