Sukses

Jadi Miliarder Termuda, Begini Gaya Hidup Glamor Bos Snapchat

Majalah Forbes di awal tahun 2015 ini menobatkan Evan Spiegel (24 tahun) sebagai miliarder termuda di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup terasa sangat indah bagi pendiri sekaligus CEO Snapchat, Evan Spiegel. Setelah aplikasi ciptaannya menjadi begitu populer, pemuda 24 tahun itu menerima investasi dari raksasa ecommerce asal Tiongkok, Alibaba, sebesar US$ 200 juta.

Dengan investasi tersebut, Snapchat diprediksi akan bernilai sebesar US$ 19 miliar. Sebuah nilai yang begitu besar bagi sebuah perusahaan aplikasi perpesanan instan yang memulai debutnya pada tahun 2011 lalu itu.

Majalah Forbes di awal tahun 2015 ini menyebutkan bahwa Spiegel memiliki total kekayaan mencapai US$ 1,5 miliar, dan menobatkannya sebagai miliarder termuda di dunia.

"Saya benar-benar beruntung. Hidup memang tidak adil! Saya kaya, putih, dan berpendidikan," ujar Spiegel pada sebuah konferensi pers beberapa waktu lalu.

Untuk lebih mengenal Spiegel, mari kita intip sekilas kehidupan glamor bos muda Snapchat ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

1. Spiegel sudah kaya sedari kecil. Ia dibesarkan di Pacific Palisades, sebuah pemukiman mewah di wilayah Los Angeles. Dia anak tertua dari dua bersaudara, orangtuanya adalah pengacara kenamaan di Los Angeles.

2. Ketika berusia 16 tahun dan mendapatkan SIM, Spiegel dihadiahi oleh ayahnya sebuah mobil mewah Cadillac Escalade tahun 2006.

3. Spiegel drop out dari Standford demi fokus membangun Snapchat pada tahun 2012. Kala itu ia masih tinggal di rumah mewah bersama orangtuanya.

3 dari 3 halaman

NEXT

4. Di tahun 2012 Snapchat menyabet gelar 'Fastest-Rising Startup' di Crunchie Award. Lalu di tahun 2013 Snapchat dianugerahi gelar 'Best Mobile Application' di Crunchie Award yang diadakan oleh situs teknologi Techcrunch.

5. Pada November 2014 Spiegel membeli rumah pribadinya di kawasan kelas atas Brentwood seharga US$ 3,3 juta.

6. 7. Tak hanya rumah, Spiegel pun membeli mobil Ferrari dan sejumlah mobil mewah lainnya.


(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini