Sukses

Papan Tulis Pintar SMART Board Tunjang Dunia Pendidikan Indonesia

SMART Board adalah papan tulis pintar asal Kanada dengan teknologi baru yang canggih sebagai media utama presentasi dan pembelajaran.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Undang-Undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional jelas tertuang bahwa perkembangan teknologi bagi pendidikan adalah usaha sadar terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi diri.

Menyadari hal tersebut, PT. EP-TEC Solutions Indonesia sebagai eksklusif distributor untuk produk SMART Board menawarkan solusi untuk menjawab tantangan zaman yang dihadapi dunia pendidikan, khususnya di Indonesia.

Solusi tersebut adalah SMART Board, suatu papan tulis interaktif besutan SMART Technologies asal Kanada dengan teknologi baru yang canggih sebagai media utama presentasi dan pembelajaran.

“Kami menginginkan agar seluruh murid-murid di Indonesia dapat terekspos dengan kemajuan teknologi. Kami memimpikan agar murid-murid di pedalaman dapat merasakan pendidikan yang sama seperti yang diterima oleh murid-murid yang berasal dari kota-kota besar," kata Andika Pratama, Presiden Direktur EP-TEC Solutions Indonesia melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (9/5/2015).

SMART Board

SMART Board sendiri merupakan suatu brand/merek yang sudah dikenal luas oleh masyarakat internasional. Di Indonesia sendiri sudah banyak masyarakat yang sudah mengenal kata SMART Board, terlebih lagi di sektor pendidikan.

SMART Board sangat mudah digunakan, hanya melalui sentuhan tangan maka kita dapat mengontrol semua aplikasi yang ada di dalam komputer. Cukup dengan menghubungkan kabel USB ke komputer dan kabel VGA/HDMI ke proyektor untuk menampilkan gambar komputer tepat di SMART Board, dan papan tulis pintar ini sudah siap untuk digunakan.

Versi terbaru dari SMART Board adalah seri 4000 dan 6000. Pada versi terbaru ini SMART Board menggunakan teknologi panel layar datar berbasis LED yang dapat di sentuh langsung.

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NEXT

5 teknologi canggih SMART Board

SMART Board seri 4000 dan 6000 dilengkapi beberapa teknologi terbaru, seperti di bawah ini.

1. SilkTouch, teknologi layar sentuh yang paling akurat dan responsif yang pernah ada. Teknologi ini membuat sentuhan jari kita menjadi lebih lancar sehingga meminimalkan kesalahan sentuhan.

2. SMART Ink, memungkinakan pengguna untuk menulis di atas aplikasi apapun yang terdapat di dalam komputer.

3. PenIQ yang memungkinkan penggunaan dua warna berbeda pada waktu bersamaan tanpa perlu mengubah tatanan di SMART Board.

4. Object Awareness, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk dapat menulis dengan pen stylus, menyentuh dengan jari dan menghapus menggunakan telapak tangan tanpa harus menekan tombol apapun.

5. Untuk SMART Board versi 6000 didukung resolusi gambar Ultra HD Resolution 3840 x 2160 piksel (4K). Sedangkan versi 4000 didukung dengan resolusi gambar Full HD 1920 x 1080 piksel.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.