Sukses

Facebook Akan `Obok-obok` Sistem Pertemanan Instagram

Dari screenshot yang ditampilkan The Daily Dot, Facebook terlihat mulai merekomendasikan teman berdasarkan yang pengguna ikuti di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Di media sosial Instagram, biasanya pengguna lebih cenderung untuk mengikuti selebriti, seniman, musisi, fotografer, dan sebagainya. Sementara Facebook, pengguna lebih menyukai berhubungan dengan teman, keluarga, dan rekan.

Namun sepertinya Facebook sedang mencoba untuk menggabungkan keduanya. Dari screenshot yang ditampilkan The Daily Dot, menunjukkan bahwa Facebook mulai merekomendasikan teman berdasarkan yang pengguna ikuti di Instagram, dengan asumsi bahwa Anda telah menghubungkan akun Facebook dan Instagram secara bersamaan.

Meskipun demikian, pengguna dapat mengabaikan rekomendasi tersebut atau alternatifnya Anda bisa meng-unlink akun Instagram dan Facebook jika merasa tidak nyaman tentang hal ini.

Fitur ini seyogyanya berguna bagi sebagian pengguna, namun tidak bagi yang mengutamakan privasi. Bayangkan apa yang terjadi jika orang-orang secara acak yang mengikuti Anda di Instagram mulai menambahkan Anda sebagai teman di Facebook, atau mulai menjelajahi profil Anda tanpa sepengetahuan Anda?

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (9/5/2015), Facebook menegaskan bahwa perubahan ini akan bekerja pada algoritma yang sesuai untuk membuatnya lebih relevan.

Seperti yang diketahui, Instagram telah diakuisisi Facebook pada 2012 dengan nilai fantastis yakni US$ 1 miliar atau sekitar Rp 9 triliun. Ini adalah salah satu nilai terbesar dalam akuisisi di industri aplikasi mobile.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini