Sukses

Pasar Mulai Jenuh, Samsung Masih Optimis Rilis Tablet

Samsung masih terus melakukan riset dan pengembangan agar mampu menghadirkan produk tablet yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar tablet dikabarkan para analis telah mengalami kejenuhan dan akan segera mengalami penurunan. Meski begitu, Samsung mengaku tetap percaya diri menjadi vendor yang bermain di pasar tablet.

Optimisme perusahaan asal Korea Selatan itu diungkapkan langsung oleh Vebbyna Kaunang selaku Marketing Director IM Business Samsung Electronics Indonesia sewaktu ditemui tim Tekno Liputan6.com di Restoran Kembang Goela, Jakarta.

"Samsung tetap optimis pasar tablet masih mengalami peningkatan yang cukup baik dan pantas untuk dipertahankan sebagai fokus bisnis perusahaan. Selama ini pertumbuhan penjualan produk tablet dari Samsung baik di Indonesia ataupun secara global masih tinggi," jelas Vebbyna.

Lebih lanjut, wanita berparas manis itu mengungkapkan bahwa hingga saat ini, Samsung masih terus melakukan riset dan pengembangan agar mampu menghadirkan produk tablet yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Kita masih cukup besar di pasar tablet baik lokal maupun global. Di pasar tablet yang Samsung mainkan, perusahaan kita masih jadi market leader," tambah Vebbyna menjelaskan kedudukan produk buatan perusahaannya

Samsung memang masih bertahan jadi perusahaan yang cukup getol menghadirkan perangkat tablet selain Apple lewat jajaran produk iPad-nya. Sayangnya, pihak perusahaaan itu enggan menjelaskan secara gamblang pasar tablet yang mampu dikuasainya.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.