Sukses

Mereka yang Di-PHK Karena Postingan Instagram

Informasi atau foto yang Anda posting di Instagram bisa membawa dampak buruk bagi karir dan kehidupan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram memiliki jangkauan yang luar biasa. Layanan jejaring sosial foto ini memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif bulanan. Namun berhati-hatilah saat memposting sesuatu.

Sama seperti Twitter, informasi atau foto yang Anda posting di Instagram juga bisa membawa dampak buruk bagi karir dan kehidupan Anda, meski awalnya niat Anda hanya bercanda.

Orang-orang di bawah ini misalnya, mereka dipecat hanya karena postingan mereka di Instagram. Siapa saja mereka? Simak kisahnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Next

1. Traci Gauthier 

Traci Gauthier, seorang guru SMA kelas seni visual di Colorado, dipecat dari pekerjaannya setelah ia memposting foto yang dianggap merendahkan salah satu muridnya di Instagram.

Menurut DailyMail, Gauthier memposting foto mahasiswa Phoenix Bowen dengan caption: "STEM kids are trying too hard. I don’t know him, but I hate him. #pothead #STEM #wannabecool #dorkywhiteboy."

Postingan itu kemudian dijawab oleh Bowen, "You can’t hate me, you don’t know me." Tapi kemudian kejadian memburuk saat Gauthier menulis kembali, "I know I don’t know you-but I can hate anyone I’d like."

Pihak sekolah kemudian mengetahui tentang kejadian ini dan Gauthier akhirnya dipecat dari sekolah.

3 dari 6 halaman

Next

2. Tatiana Kulikova

Tatiana Kulikova harus rela kehilangan pekerjaannya sebagai paramedis setelah memposting sejumlah foto dirinya yang berpose di depan para pasien yang sedang sekarat di ambulans.

Dari beberapa foto itu, ia memperlihatkan wajah para pasien dan membuat gerakan yang cabul dengan hashtag, "mabuk" dan "tolol", menurut Daily Dot.

Foto-foto itu menuai reaksi kemarahan dan tidak butuh waktu terlalu lama, pihak rumah sakit kemudian memecatnya.

4 dari 6 halaman

Next

3. Caitlin Cimeno

Seorang wanita asal Florida bernama Caitlin Cimeno memposting foto yang menggambarkan dua orang pria berpakaian seperti Trayvon Martin dan George Zimmerman untuk Halloween.

Zimmerman sendiri didakwa dengan pembunuhan tingkat dua karena menembak Martin yang berkulit hitam. Namun dia dibebaskan dengan alasan membela diri.

Tak lama setelah diposting, foto itu menjadi topik pembicaraan hangat di internet dan memaksa Cimeno untuk mencabut foto itu dari akunya. Tetapi sayang, semuanya sudah terlambat. Rolling Out melaporkan Cimeno telah dipecat dari pekerjaannya.

5 dari 6 halaman

Next

4. Erica Rivera

Erica Rivera, mantan polisi NYPD, diduga dipecat dari pekerjaannya setelah memposting foto mantan pacarnya yang masuk penjara karena tindakan penusukan yang dilakukannya secara fatal.

Rivera mengatakan ia sudah tiga tahun ini tidak berkomunikasi dengan mantan pacarnya. Namun kemudian dia diketahui berhubungan dengan pria lain yang memiliki catatan kriminal samar, dan akhirnya dipecat. NYPD memiliki kebijakan dimana petugas dilarang terlibat dengan orang-orang dalam kegiatan kriminal.

6 dari 6 halaman

Next

5. Jon Jones

Mantan juara UFC, Jon Jones, tahun lalu diketahui mem-posting serangkaian pesan kontroversial kepada para penggemar dari saingannya, Alexander Gustafsson. Beberapa komentar yang dibuat di Instagram termasuk, "U2 pasti gay" dan "Homoseksualitas adalah dosa."

Tapi kemudian Jones menjelaskan bahwa ponselnya di-hack dan bukan dia yang membuat komentar tersebut. Ia juga mengatakan bahwa orang yang bertanggung jawab dari akun sosial medianya telah dipecat dari timnya.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini