Sukses

Smartphone Berfitur Pemindai Mata Akhirnya Diperkenalkan

Teknologi ini diklaim lebih canggih dari fitur pemindai sidik jari yang sudah dipakai beberapa smartphone populer.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai perusahaan pembuat ponsel pintar (smartphone) populer di dunia, seperti Apple dan Samsung sudah sejak lama diprediksi akan meluncurkan produk dengan pemindai mata. Namun fitur keamanan tersebut malah muncul lebih dulu dari produsen lain yang belum begitu populer di ranah ponsel.

Ya, ponsel pintar dengan pemindai mata lahir dari tangan Fujitsu, perusahaan yang lebih dikenal sebagai produsen laptop dan solusi teknologi. Fujitsu memperkenalkan Fujitsu Arrow NX F-04G, smartphone Android pertamanya yang dilengkapi fitur pemindai mata pertama di dunia.

Menurut yang dilansir laman Digital Trends, perusahaan asal Jepang itu merilis Fujitsu Arrow NX F-04G ke pasar smartphone di negaranya bersama dengan operator seluler NTT Docomo.

Inovasi baru tersebut diharapkan bakal membuat handset semakin aman karena menggunakan teknologi biometri yang lebih handal. Teknologi ini diklaim lebih canggih dari fitur pemindah sidik jari yang sudah dipakai beberapa smartphone populer di dunia seperti pada iPhone 6 dan Galaxy S6.

Tak hanya fitur keamanan tingkat tinggi, Fujitsu Arrow NX F-04G disebutkan memiliki spesifikasi kelas atas. Handset ini dibekali layar seluas 5,2 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 octa-core.

Selain itu, kamera utama yang tersemat di belakang ponsel pintar Fujitsu ini memakai sensor 20,7 megapiksel (MP), fitur yang masih jarang dipakai produk buatan perusahaan lain. Sedangkan urusan sumber daya, handset ini dipersenjatai baterai berkapasitas 3120 mAh.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini