Sukses

Mau Main Game PC Pakai Oculust Rift? Cek Dulu Spesifikasinya

Berikut spesifikasi yang dibutuhkan agar Anda dapat memainkan game PC dengan perangkat Oculus Rift.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah PC Anda sudah siap memainkan game dengan perangkat virtual reality? Jika sudah, pastikan Anda bersiap menunggu kehadiran perangkat virtual reality yang paling dinanti, Oculust Rift.

Ya, perangkat virtual reality tersebut rencananya akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2016. Kendati demikian, pihak pengembang perangkat ini rupanya telah lebih dulu mengungkap rekomendasi spesifikasi PC yang dibutuhkan agar Anda dapat menikmati game PC dalam tampilan interaktif perangkat tersebut.

Di laman resmi Oculus, Atman Binstok, Chief Architect Oculus mengungkapkan bahwa spesifikasi PC untuk menggunakan Oculus Rift akan menjadi lebih besar dengan adanya requirement VR graphics.

Lebih lanjut, perangkat ini akan menghadirkan kualitas suara stereo dengan tracking positional yang dapat mengubah pandangan Anda ke tampilan visual yang dihadirkan lewat sistem perceptual Oculust Rift.

Sebagai konsekuensi dari teknologi yang diciptakan, teknik rendering dan perihal kualitas lebih diperhatikan demi menunjang performa maksimal Oculus Rift. Oleh karena itu, Oculus Rift memang akan memakan performa GPU (graphic processing units) komputer lebih banyak.

Berikut adalah spesifikasi yang direkomendasikan oleh pihak Oculus agar Anda dapat menikmati perangkat tersebut di PC:

  • NVIDIA GTX 970 / AMD 290 setara atau lebih besar
  • Intel i5-4590 setara atau lebih besar
  • 8GB+ RAM
  • Windows 7 SP1 atau lebih baru
  • 2x USB 3.0 ports
  • HDMI 1.3 video output supporting a 297MHz clock via direct output architecture

(jek/dew) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini