Sukses

Capcom Umumkan Resident Evil Zero HD

Resident Evil Zero akan dirilis ulang dalam bentuk remaster HD

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses merilis versi Remaster HD (High Definition) dari seri pertama Resident Evil, Capcom mengumumkan bahwa mereka juga akan merilis kembali Resident Evil Zero dalam versi Remaster HD pada awal 2016.

Laman Dengeki Online, Selasa (26/5/2015), melansir game survival horor legendaris ini akan dirilis untuk PS4 (PlayStation 4), PS3, Xbox One, Xbox 360 serta PC di wilayah Jepang terlebih dahulu.

Sementara untuk rilis worldwide, pihak Capcom masih belum mengumumkan kapan seri `nol` Resident Evil ini diluncurkan.

Resident Evil Zero sendiri dirilis pada 2002 untuk konsol Gamecube. Wajar saja bila seri Resident Evil yang satu ini dirilis kembali untuk konsol current-gen, menimbang bahwa memang game ini hanya dirilis secara ekslusif untuk Gamecube.

Resident Evil Zero mengambil setting cerita tepat sebelum rangkaian cerita yang terjadi di Resident Evil pertama. Game ini menampilkan karakter Rebecca Chambers dan Billy Coen. Mereka berdua harus bekerja sama untuk memberantas virus yang menjadi asal mula penyebaran terjangkitnya wabah zombie.

Rebecca dan Billy

Game tersebut juga menghadirkan fitur partner zapping, dimana Anda dapat bertukar antar karakter kapanpun Anda mau. Setiap karakter memiliki kemampuan unik dalam menggunakan senjatanya masing-masing.

Ketika diluncurkan untuk Gamecube, penjualan Resident Evil Zero cukup mendulang sukses. Maka dari itu, Capcom berharap versi remaster HD Resident Evil Zero ini mampu menoreh kesuksesan yang sama.

Terkait tanggal rilis, Capcom masih belum mengungkap kapan Resident Evil Zero Remaster HD akan meluncur. Yang pasti, awal 2016 akan menjadi momen dimana beberapa judul game andalan Capcom hadir di pasaran, sebut saja Street Fighter 5.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.