Sukses

Malu Bertanya? Tanya Saja Lewat Google App

Kampanye "Tanya Aja Google App" ini menghadirkan fitur unik yang dapat membantu memudahkan pencarian Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Anda suka menggunakan search engine Google? Jika iya, seberapa seringkah Anda menggunakan mesin pencari populer ini?

Karena jika sering, Google baru saja meluncurkan kampanye khusus Google Search yang menitikberatkan ke masing-masing fitur unik, yang bisa digunakan di smartphone dan juga PC. Fitur tersebut berupa Answer, Converse dan Anticipate.

Fitur ini memang dirancang Google khusus bagi para netizen `search engine addict` yang kerap kali menggunakan mesin pencarian Google untuk menanyakan hal apapun, kapanpun, dimanapun. Sehingga nantinya akan merubah perilaku pengguna mesin pencari untuk lebih berani bertanya.

Kampanye Google yang bertajuk "Tanya Aja Google App" ini memang mengusung aplikasi Google App yang hadir untuk sistem operasi iOS, Android dan PC. Kampanye ini didesain sesuai evolusi perilaku pengguna saat menggunakan Google.

Sandy Tantra, Consumer Marketing Manager Google Indonesia, menjelaskan bahwa Google melihat dua hal yang berbeda dari pencarian yang dilakukan di mesin pencari tersebut: pengguna mengetik kalimat pertanyaan yang lebih panjang, dan menggunakan gaya bahasa yang lebih casual seperti berbicara dengan seorang teman.

Sandy Tantra, Consumer Marketing Manager Google Indonesia (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

"Dengan teknologi seperti voice search di Google App, netizen tak lagi melihat Google sebagai ‘Mbah Google’, tapi lebih ke seorang ‘teman’ yang bisa menjawab pertanyaan mereka sehari-hari, dari jadwal pesawat hingga pilihan restoran dekat mereka," tuturnya.

Lebih lanjut, Sandy menjelaskan bahwa Google mengantisipasi fakta kalau Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan smartphone tertinggi, di mana netizen akan mengandalkan ponsel untuk menemukan informasi yang bisa membuat rutinitas mereka lebih mudah.

"Dari informasi mengenai model rambut yang tengah tren, hingga mencari resep untuk makan malam, kami sangat senang bisa menjadi bagian dari hal ini," tutupnya.

Kampanye "Tanya Aja Google App" ini akan dimulai pada awal Juni mendatang dan akan mengajak masyarakat untuk lebih berani untuk bertanya dan memanfaatkan fitur yang dimiliki Google App dimanapun nantinya.

(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini