Sukses

Gadgetpedia: Acer Revo One, Mini PC yang Simpel dan Stylish

Tak seperti mini PC kebanyakan, perangkat ini mengusung desain minimalis yang stylish dan memiliki banyak fungsi.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak vendor komputer yang khawatir dengan ramalan sejumlah analis, bahwa PC desktop tak lama lagi akan punah. Maka dari itu mereka terus berusaha menghadirkan produk PC dengan bentuk yang ringkas dan simpel.

Salah satu produsen komputer yang cukup gencar merilis PC berukuran mini adalah Acer. Kali ini, perusahaan asal Taiwan tersebut memperkenalkan mini PC bernama Acer Revo One.

Tak seperti mini PC kebanyakan, perangkat ini mengusung desain minimalis yang stylish dan memiliki banyak fungsi. Tampilannya tidak terlihat kaku sehingga jika ditaruh sembarangan tak akan merusak estetika ruangan sekitar.

Berbasis Windows 8.1

Revo One memiliki fungsi yang lebih dari sekadar PC. Perangkat portabel ini diperuntukkan untuk keluarga yang menginginkan satu alat yang dapat memenuhi semua kebutuhan mereka.

Diantaranya adalah untuk hiburan, bekerja dan menyimpan semua file, baik file pekerjaan maupun file multimedia. Revo One bahkan sanggup menjadi perangkat pemutar seluruh file multimedia, mulai dari foto, musik, video, streaming hingga menjadi konsol gaming.

Acer Revo One

Untuk menggunakan Revo One, cukup sambungkan ke perangkat display apapun melalui kabel HDMI dan perangkat ini dapat dijadikan sebagai komputer dengan sistem operasi Windows 8.1.

Untuk mengoperasikan Revo One sangat mudah, semudah mengoperasikan perangkat pemutar audio dan video lainnya. Bahkan smartphone juga bisa digunakan untuk mengoperasikannya melalui sebuah aplikasi.

Spesifikasi mumpuni

Keunggulan lainnya, perangkat ini bisa menjalankan video dengan kualitas 4K dan suara dengan konfigurasi 7.1. Ada berbagai konfigurasi spesifikasi yang ditawarkan oleh Acer untuk perangkat ini.

Salah satunya adalah prosesor Intel Celeron 1,4 GHz dual core dengan Intel HD Graphics, RAM 2 GB, media penyimpanan HDD 500 GB, serta konektivitas Bluetooth 4.0, Gigabit Ethernet, dan SDTM Card reader.

Acer Revo One

Ditambah Headphone/speaker jack, 2 x USB 3.0 port, 2 x USB 2.0 ports, HDMI port dengan HDCP support, mini DisplayPort, dan DC-in jack for AC adapter.

Sementara itu, tersedia pula Revo One yang dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i3. Revo One sendiri dijadwalkan akan hadir di pasar Indonesia. Akan tetapi, masih belum diketahui tanggal peluncuran dan harga pastinya.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini