Sukses

Indosat Dompetku Hadirkan Layanan Pengiriman Uang

Indosat bekerjasama dengan Alfamart sebagai titik penyedia layanan.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat menghadirkan Dompetku Pengiriman Uang yang merupakan layanan baru dalam pengiriman dan penerimaan uang dalam negeri. Layanan ini dihadirkan Indosat kepada masyarakat, terutama yang mencari nafkah di luar kampung halamannya, sehingga mereka dapat lebih aman, cepat dan mudah mengirimkan uang kepada keluarga di kampung.

Bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) sebagai titik penyedia layanan tersebut, Indosat optimistis, Dompetku Pengiriman Uang dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

"Jaringan Alfamart yang tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia, lokasinya juga dekat dengan masyarakat, sehingga akan semakin mudah untuk dijangkau," ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat dalam siaran persnya.

Berbeda dengan layanan Dompetku (uang elektronik) yang sudah ada sebelumnya, Dompetku Pengiriman Uang adalah layanan pengiriman uang secara cash-to-cash, kirim tunai dan terima tunai.

Persyaratan untuk mengirim dan menerima uang juga cukup mudah, hanya dengan mengisi formulir pengiriman atau penerimaan uang, membawa kartu identitas asli yang masih berlaku, serta memiliki nomor telepon yang aktif.

Menariknya, layanan ini juga tidak terbatas hanya untuk pengguna Indosat saja, namun untuk semua pengguna nomor seluler di Indonesia.

Layanan Dompetku Pengiriman Uang lebih Aman karena menggunakan kode pencairan yang hanya diketahui oleh pengirim dan penerima, serta notifikasi SMS yang diterima pengirim ketika dana sudah dicairkan oleh penerima. Pengiriman uang juga dapat dibatalkan oleh pengirim apabila dirasa perlu jika uang belum dicairkan.

President Director Alfamart, Hans Prawira mengutarakan, "Alfamart selalu berupaya memberikan nilai tambah dalam pelayanannya (value added service), termasuk dengan menghadirkan layanan dari Indosat ini."

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.