Sukses

Smartfren Pastikan Tarif 4G LTE-nya Terjangkau

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, memastikan bahwa tarif layanan 4G LTE yang dipatok Smartfren akan sangat terjangkau.

Liputan6.com, Bali - Pasca menggelar uji jaringan (drive test) di Bali, Kamis (18/6/2015), Smartfren berencana mengkomersilkan layanan 4G LTE-nya pada semester kedua tahun ini.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, memastikan bahwa tarif layanan 4G LTE yang dipatok Smartfren akan sangat terjangkau. Bahkan, harganya tetap akan sama dengan layanan sebelumnya yang masih berbasis CDMA.

"Tidak mahal harganya, tetap sama dengan yang CDMA ada sekarang. Sama, tidak ada perubahan, malahan kami bakal tambahkan bonus-bonus kuota internet di dalam paketnya," ujar Djoko di sela-sela acara uji jaringan (drive test) 4G LTE Smartfren.

Selain itu, Djoko juga mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan nantinya juga akan diluncurkan paket data unlimited untuk layanan 4G LTE Smartfren. "Mungkin saja, tapi kami memang masih mempersiapkan bagaimana paket-paket yang terbaik untuk 4G," sambungnya.

Untuk urusan road map, Djoko mengatakan bahwa wilayah Timur seperti Bali, Surabaya, Solo, dan sekitarnya akan lebih dulu mencicipi layanan 4G LTE Smartfren. Sedangkan wilayah Barat seperti Bandung dan Jakarta akan menyusul berikutnya.

"Di wilayah Timur, infrastruktur yang digunakan dari ZTE sudah lebih siap. Sementara di wilayah Barat yang menggunakan Nokia akan menyusul kemudian," jelas Djoko.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini