Sukses

Apple Siapkan Kamera Lensa Ganda untuk iPhone Terbaru

Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu ternyata sedang menyiapkan kamera dua lensa untuk iPhone selama tiga tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Apple kembali menjadi topik pembicaraan. Menurut laporan terbaru, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu ternyata selama tiga tahun terakhir ini sedang menyiapkan kamera dual lensa untuk iPhone generasi terbaru.

Menurut kabar yang berasal dari Tiongkok ini, Apple menghadapi masalah dalam hal performa dan rantai pasokan kamera lensa ganda. Sehingga, hingga kini lensa ganda di iPhone belum bisa merealisasikan.

Namun kini setelah tiga tahun menanti, Apple dilaporkan telah berhasil menanggulangi kedua masalah tersebut. Media asal Taiwan, Business Weekly, melaporkan bahwa Apple akhirnya bisa mengatasi masalah teknis gambar buram yang terjadi pada kamera lensa ganda berkat bantuan dari LinX Imaging, perusahaan asal Israel yang diakuisisi Apple pada April 2015 lalu dengan mahar US$ 20 juta.

Sedangkan untuk masalah rantai pasokan, Apple berhasil mengatasinya dengan menggaet suplier kamera asal China, Largan. Perusahaan ini ditengarai telah menyanggupui permintaan perakitan kamera dual lensa untuk Apple.

Largan sendiri baru saja mengonfirmasi telah melipatgandakan kapasitas produksinya. Perusahaan ini juga dirumorkan akan memproduksi sekitar 80 persen komponen lensa kamera untuk iPhone 6s.

Dalam laporan yang sama disebutkan, kamera dual lensa ini tidak akan hadir pada iPhone 6s yang diperkirakan meluncur pada akhir tahun ini. Kemungkinan besar, kamera dual lensa akan hadir pada tahun depan di generasi terbaru iPhone 7. Demikian seperti dilansir BGR, Minggu (28/6/2015).

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini