Sukses

Umi Zero 2, Smartphone Dua Layar Pesaing Yota Phone

Smartphone dua layar ini diyakini bakal menjadi saingan smartphone asal Rusia, Yota Phone.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan produsen smartphone asal China -- Umi, mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Namun, terobosan produk smartphone mereka yang baru-baru ini hadir di pasaran justru dinilai tidak main-main.

Sebelumnya Umi telah meluncurkan smartphone andalannya, Umi Iron, ke pasaran dan cukup mendapatkan respons positif. Tak puas memboyong seri Iron, kali ini Umi dikabarkan bakal meluncurkan seri smartphone terbarunya yang diberi nama Zero 2.

Zero 2 akan tampil dengan dua layar seperti Yota Phone, smartphone asal Rusia yang sudah lebih dulu hadir di pasaran. Tampilan layar ganda yang diusung Umi Zero 2 menghadirkan teknologi panel E-paper yang kerap ditemukan di perangkat E-reading seperti Kindle.

Laman Android Authority, Rabu (8/7/2015), teknologi ini diklaim sebagai teknologi yang mampu membuat smartphone hemat baterai dan mampu menyeimbangkan performa layar.

Umi Zero 2 dilengkapi dengan beberapa fitur unggulannya, antara lain dengan hadirnya teknologi iris scanner, kamera utama 13 megapiksel dengan LED flash serta kamera depan 8 megapiksel, OS Android Lollipop, dan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3350 mAh.

Dikabarkan, smartphone ini akan dipersenjatai dengan prosesor Mediatek MT6752, RAM 3GB dan memori penyimpanan sebesar 16 GB.

Yota Phone

Untuk bentuk fisik, smartphone ini memiliki bodi dengan ketipisan 7,9 mm dan memiliki tampilan tombol home yang menyerupai perangkat smartphone Samsung.

Dengan didukung 2 layar, otomatis Umi Zero 2 dinilai dapat menjadi pesaing langsung Yota Phone 2 yang juga dilengkapi teknologi dua layar. Resolusi layar utama Umi Zero 2 sebesar 1080 piksel dan layar sekundernya dilengkapi dengan teknologi E-paper beresolusi 540 x 960.

Umi memang baru merilis teaser perangkat terbarunya tersebut, namun perusahaan asal negeri tirai bambu ini belum menginformasikan soal harga dan kapan Umi Zero 2 akan dirilis.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.