Sukses

Sony PS4 Kapasitas 1 Terabyte Menampakkan Diri

Inilah penampakan PS4 dengan seri model CUH-1200, konsol ini memiliki desain bodi lebih ramping.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Sony berencana untuk merilis versi terbaru PlayStation 4 (PS4) dengan kapasitas memori penyimpanan yang lebih besar.

Sony mengungkap bahwa mereka berencana merilis konsol PS4 dengan kapasitas 1TB (1 Terabyte, kurang lebih setara dengan 1.000 Gigabyte), untuk memuaskan para penggunanya ketika bermain game dengan memori penyimpanan yang sangat besar.

Rupanya, perusahaan raksasa teknologi asal negeri sakura tersebut tidak hanya mengembangkan kapasitas memori penyimpanan saja.

Namun, tampilan fisik PS4 pun ternyata juga dirombak. Kabarnya Sony akan merilis varian PS4 berseri CUH-1200 yang memiliki bodi ramping. Model terbaru PS4 ini rencananya akan dipasarkan di wilayah Jepang untuk pertama kali.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman Slashgear, Rabu (8/7/2015), model terbaru PS4 ini diklaim lebih rendah konsumsi listrik dan memiliki performa yang lebih baik dibandingkan model PS4 versi terdahulu.

Seri CUH-1200 ini dikabarkan juga akan menurunkan jumlah modul RAM, sehingga dapat menurunkan konsumsi energi dan meminimalisir noise pada fan yang bekerja di dalam mesin.

PS4 pertama kali dirilis sekitar dua tahun yang lalu. Hampir selama dua tahun berjalan, konsol primadona Sony ini rupanya belum mendapat perubahan besar-besaran. Baik dari kapasitas penyimpanan memori dan juga model tampilan terbaru. 

PS4  CUH-1200

Sony pun mengungkap bahwa versi terbaru PS4 CUH-1200 ini memiliki perbedaan hardware dengan model sebelumnya.

Perbedaannya terletak di motherboard yang berukuran lebih kecil. Model sebelumnya sempat menggunakan total 16 modul DDR5 untuk membuat RAM 8 GB. Sekarang, modul tersebut justru dikurangi menjadi 8 modul.

Modul RAM pada nyatanya memang memerlukan energi listrik. Upaya Sony mengurangi modul memang menandakan bahwa model PS4 ini lebih hemat energi. Selain itu, juga terdapat penurunan 80 gram pada berat komponen power supply PS4 dan juga output power yang lebih rendah.

Seperti apa ya penampakan secara utuh PS4 model terbaru ini? Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Sony.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.