Sukses

Bos Nintendo Meninggal, Duka Para Gamer Mengalir di Twitter

Kicauan para gamer mengalir di Twitter menyampaikan dukanya terhadap kepergian Iwata.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kepergian CEO dan Presiden Nintendo, Satoru Iwata menggemparkan industri game. Pada Sabtu (11/7/2015) waktu setempat, ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 55 tahun.

Pihak Nintendo mengabarkan bahwa penyebab kematian Iwata adalah penyakit kanker saluran empedu yang sudah diidapnya sejak lama.

Meninggalnya Iwata menyisakan duka yang begitu mendalam bagi para netizen, khususnya para gamer fans Nintendo. Di jejaring sosial Twitter, nama Satoru Iwata menjadi trending topic dan banyak sekali kicauan netizen yang menyampaikan simpatinya terhadap kepergian Iwata.


Selama Iwata mengemban tugasnya di Nintendo, tak sedikit kesuksesan yang telah diraih oleh Nintendo berkat dua konsol game terobosannya yang kini sangat populer di kalangan para gamer Nintendo. Kedua konsol tersebut yakni Nintendo DS dan Nintendo Wii. Nintendo Wii sendiri bahkan terlah terjual lebih dari 101 juta unit di seluruh dunia.

Sejauh ini, pihak Nintendo masih belum memberikan konfirmasi terkait siapa yang akan menggantikan posisi Iwata untuk ke depannya. Bagaimanapun, jasa Iwata di Nintendo dan kancah video game dunia tidak akan pernah dilupakan dan akan selalu membekas di hati para gamer.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini