Sukses

Heboh, Nintendo Bakal Rilis Smartphone?

Muncul sebuah konsep perangkat yang bentuknya terlihat seperti perpaduan menarik antara smartphone modern dan Nintendo Game Boy populer.

Liputan6.com, Jakarta - Bayangkan apa yang terjadi bila sebuah perusahaan raksasa konsol game asal Jepang, seperti Nintendo memutuskan untuk membuat perangkat smartphone?

Belum lama ini muncul sebuah konsep perangkat yang bentuknya terlihat seperti perpaduan menarik antara smartphone modern dan Nintendo Game Boy populer.

Mengutip laman Mirror, Rabu (22/7/2015), konsep desain tersebut dirancang oleh desainer Pierre Cerveau dan di-posting di jejaring sosial Reddit.

Nintendo Smart Boy Concept (mirror.co.uk)
Perangkat tersebut dirumorkan bakal berfungsi layaknya smartphone, dan dengan cerdik Cerveau menambahkan clip-on controller yang secara efektif mengubahnya menjadi konsol genggam yang lengkap.

Nintendo Smart Boy Concept (mirror.co.uk)
Sayangnya, ini hanyalah sekadar konsep dan Nintendo sendiri belum memiliki rencana untuk membangun ponsel. Meskipun perusahaan mengakui sedang mempersiapkan untuk merilis berbagai game untuk smartphone.

Nintendo Smart Boy Concept (mirror.co.uk)
Beberapa minggu belakangan ini Nintendo juga membuat para gamer terkejut, dimana terungkap bahwa Nintendo pernah menggarap konsol PlayStation. Konsol tersebut nyatanya tidak pernah ditemui secara fisik di pasaran.

Berhubung konsol ini hanyalah prototipe, maka nilai konsol ini justru terbilang sangat tinggi dan langka. Lucunya, konsol yang desainnya lebih condong ke konsol SNES ini malah memperlihatkan logo Sony baik di konsol dan kontrolernya.

Namun, di sisi belakang kontroler, tampak tulisan logo Nintendo yang secara gamblang mengungkap bahwa konsol ini memang resmi merupakan prototipe kerjasama antara Nintendo dan Sony.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.