Sukses

Android One Terbaru `Lava Pixel V1` Resmi Melenggang

Lava Pixel V1, seri terbaru smartphone Android One hadir dengan segudang fitur ciamik.

Liputan6.com, New Delhi - Seri smartphone Android One terbaru direncanakan akan diluncurkan pada 17 Juli 2015 lalu. Namun, sayangnya waktu perilisan smartphone anyar garapan Google ini meleset dari perkiraan.

Google akhirnya meluncurkan smartphone Android One teranyarnya yang diberi nama Lava Pixel V1, pada 29 Juli 2015 kemarin di India. Google bermitra dengan produsen manufaktur Lava Mobile untuk mengembangkan seri Android One terbaru ini.

Menurut informasi yang dilansir laman Phone Arena, Jumat (31/7/2015), Lava Pixel V1hadir dengan segudang fitur berkelas, namun tetap dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Lava Pixel V1 hadir dengan layar LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720x1280 piksel. Material kaca dari layar LCD bahkan terbuat dari Dragontail Glass buatan Asahi yang dapat melindungi smartphone ini dari goresan.

Terkait dapur pacu, smartphone ini disokong dengan prosesor Quad Core Snapdragon berkecepatan 1,4 GHz, dilengkapi dengan RAM 2 GB serta memori internal 32 GB yang masih dapat didukung dengan memori eksternal microSD.

Lava Pixel V1 juga memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Untuk baterai, smartphone ini memiliki baterai dengan daya kapasitas 2650 mAh.

Tak hanya berfokus di dapur pacu dan tampilan, Google dan Lava Mobile dikabarkan telah membuat beberapa perubahan yang signifikan pada sistem operasi dengan memodifikasi OS tersebut sesuai dengan spesifikasi Android One 2.0.

Soal harga, angka yang dibanderol justru berbeda dengan harga yang telah dipatok pada seri Android One sebelumnya. Lava Pixel V1 dibanderol lebih tinggi yakni seharga US$ 177 atau sekitar Rp 2,3 juta.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini