Sukses

Softbank Rambah Bisnis Rental Robot Customer Service

Pepper, robot asal Jepang ini siap membantu pelanggan untuk memperoleh informasi

Liputan6.com, Jepang - Softbank, perusahaan telekomunikasi asal Jepang ini makin fokus menggarap lini bisnis robotik mereka. Bahkan, mereka kabarnya akan segera merilis robot yang dapat dimanfaatkan untuk bekerja di sebuah perusahaan.

Menurut yang dilansir laman Engadget, Pepper dapat dipekerjakan sebagai costumer service di perusahan yang menggunakan jasanya. Robot pintar ini dilaporkan baru akan siap untuk masa pre-order mulai tanggal 1 Oktober 2015 mendatang.

Untuk biayanya sendiri, Pepper dapat disewa dengan banderol US$ 444 per bulan, ditambah tiga tahun kontrak dengan syarat Pepper harus dikembalikan ketika kontrak selesai. 

Pepper telah di-instal dengan aplikasi yang mendukung berbagai pekerjaan seorang resepsionis kantor. Ia dapat digunakan untuk berbicara dan menyimpan informasi dari pelanggan.

Sejauh ini, Pepper dilaporkan hanya akan tersedia bagi perusahaan-perusahaan yang berbasis di Jepang saja. Namun, tidak tertutup kemungkinan Pepper dapat dirilis secara global setelah Alibaba dan Foxconn menanamkan investasi mereka sebesar US$ 236 juta kepada Softbank bulan lalu.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini