Sukses

4 Bulan Dirilis, Periscope Kantongi 10 Juta Pengguna

Mencapai 10 juta pengguna dalam kurun 4 bulan merupakan prestasi luar biasa bagi Periscope.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi live-streaming besutan Twitter, Periscope mengukir pencapaian luar biasa. Pada 10 Agustus, jumlah pengguna aktifnya tercatat sebanyak 10 juta orang di Android dan iOS. Demikian diungkap oleh CEO Periscope, Kayvon Beykpour dalam sebuah rilis broadcast, seperti diberitakan The Verge (12/08/15).

Yang membuatnya luar biasa, perusahaan ini berhasil mencapai angka tersebut hanya dalam kurun 4 bulan setelah peluncurannya. Sebelumnya, dalam kurun 10 hari pertama, pengguna Periscope berjumlah 1 juta orang.

Beykpour mengatakan, tonggak keberhasilan yang lebih signifikan bagi perusahaan, dan metrik yang digunakan untuk menilai keberhasilan aplikasinya adalah keseluruhan waktu menonton live-streaming tersebut setiap harinya.

Secara kolektif, pengguna Periscope menonton konten harian yang setara dengan waktu 40 tahun atau dengan 12 juta menit setiap 24 jamnya.

Angka itu pun sebenarnya hanya di iOS dan Android, belum termasuk web streaming.

"Tidak ada metrik yang lebih baik yang menggambarkan bahwa orang-orang menyukai dan menggunakan Periscope," papar Beykpour.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.