Sukses

Apple Sudah Menyiapkan Tempat Pengujian Mobil?

Rumor mengenai rencana Apple memasuki industri otomotif kembali mengemuka.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai rencana Apple memasuki industri otomotif kembali mengemuka. Setelah sebelumnya desainer perusahaan Marc Newson membuat pernyataan mengenai desain mobil, kali ini giliran soal lokasi pengujian mobil listrik Apple muncul ke permukaan.

Laman The Guardian pun telah mengumpulkan sejumlah informasi mengenai mobil Apple. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) dikatakan sedang berusaha untuk bisa menggunakan GoMentum Station, yaitu sebuah fasilitas pengujian teknologi otomotif dengan tingkat keamanan tinggi.

Menurut laporan Mashable, Minggu (16/8/2015), The Guardian mengaku mendapatkan informasi tersebut dari bocoran komunikasi antara engineer Apple, Frank Fearon dan pihak GoMentum Station. Fearon disebut tengah mencai tahu ketersediaan ruangan dan cara berkoordinasi dengan manufaktur lain yang melakukan pengujian di sana.

Kendati berbagai laporan mengenai mobil pintar terus bermunculan, Apple sejatinya tidak pernah memberikan konfirmasi. Namun hal ini kembali menjadi perbincangan setelah desainer Apple, Marc Newson, menyinggung soal desain mobil modern.

Selain itu, Apple pada Februari lalu dilaporkan mempekerjakan seribu karyawan untuk sebuah proyek misterius bernama Project Titan, yang diyakini berkaitan dengan otomotif. Perusahaan pun disebut berupaya mendekati banyak sektor di industri otomotif, termasuk karyawan dari Tesla, Ford, Mercedes-Benz dan Fiat Chrysler.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini