Sukses

Bagaimana Jika PS4 dan Xbox One Digabung jadi Satu?

Perusahaan Tiongkok ini mampu `mengawinkan` PS4 dan Xbox One menjadi satu mesin konsol KW Super, penasaran?

Liputan6.com, Beijing - Pernahkah Anda membayangkan bagaimana jika konsol current generation seperti PlayStation 4 (PS4) `bergabung` dengan Xbox One dalam satu mesin konsol? Kedengarannya memang sangat mustahil.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi perusahaan produsen perangkat konsol asal China yang satu ini. Dikabarkan, mereka baru saja menciptakan sebuah konsol dengan teknologi yang mereka sebut `ultimate hybrid`. Teknologi ini diklaim dapat menggabungkan mesin konsol Xbox One dan PS4 di dalam satu konsol! Bagaimana bisa?

Sangat disayangkan, konsol tersebut nyatanya bukan merupakan konsol asli dari PS4 maupun Xbox One. `Hybrid` yang dimaksud oleh perusahaan tersebut adalah konsol video game yang memiliki desain gabungan antara PS4 dan Xbox One.

Konsol PS4 dan Xbox One `KW Super` yang bernama "OUYE" ini memiliki desain yang benar-benar mirip dengan konsol besutan Sony tersebut.

Untuk warna, konsol ini dibalut kelir hitam khas PS4, hanya saja terdapat bagian yang `diarsir` di sisi kanan, sehingga membuat tampilannya sedikit berbeda dengan PS4.

OUYE, Konsol `KW Super` PS4 dan Xbox One

Lantas untuk menampilkan citra Xbox One, konsol ini hadir menggunakan kontroler yang memiliki desain serupa dengan konsol besutan Microsoft tersebut. Namun, yang membuat berbeda adalah kontroler OUYE ini tidak memiliki logo gylph `X` di bagian atas, dan warnanya terlihat lebih terang dibanding kontroler Xbox One.

OUYE, Konsol `KW Super` PS4 dan Xbox One

Bagi Anda yang sudah `ngebet` ingin memainkan HALO, Tomb Raider atau The Last of Us di konsol ini, sebaiknya jangan berharap terlalu banyak. Pasalnya, OUYE hanya bisa menjalankan game dengan sistem operasi Android, tak lebih dari itu.

Menurut informasi yang dilansir dari Kotaku, Selasa, (18/8/2015), OUYE akan dibanderol di pasaran dengan harga US$ 70 atau sekitar Rp 960 ribuan.

Itu pun akan terwujud jika konsol KW super ini menembus pendanaan di angka US$ 15 ribu atau sekitar Rp 207 jutaan. Seperti yang diketahui, OUYE memang sedang mengumpulkan dana di situs crowdfunding China JD.com agar dapat membuat konsol ini bisa dijual di pasaran.

Soal harga, OUYE kalah jauh dibanding dengan PS4 dan Xbox One meskipun memiliki desain yang nyaris mirip. Namun, ketika Anda melihat spesifikasi yang tersemat di dalam konsol ini, maka Anda akan berpikir bahwa harga yang dibanderol memang masuk akal.

OUYE memiliki spesifikasi RAM 2GB DDR3, PowerVR G6230 GPU, Flash Memory On-board 16GB, Port USB 3.0 dan 2.0, slot MIcro SD, dan memiliki sistem operasi 4.4.2 KitKat.

(jek/isk)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini