Sukses

Xiaomi Mi 5 Cetak Skor Tinggi di AnTuTu

Meskipun belum meluncur ke pasaran, seri pamungkas dari Xiaomi ini sudah mendapatkan skor tertinggi di AnTuTu Benchmark! (xiaomiupdate.com)

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi Mi 5 menjadi sorotan belakangan ini. Dikabarkan, smartphone premium keluaran vendor asal Tiongkok tersebut memang akan dirilis dalam waktu dekat.

Bahkan, Mi 5 digadang-gadang akan menjadi smartphone pertama yang akan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 820. Namun, kabar tersebut ditepis langsung oleh Xiaomi yang menjelaskan bahwa Mi 5 justru akan menggunakan chipset MediaTek.

Laman Phone Arena melaporkan, Rabu (19/8/2015), Xiaomi akan menggunakan chipset Deca Core Helio X20 yang diproduksi MediaTek.

Hal ini diduga membuat seri Mi 5 meraih skor benchmark sebesar 73.075 di AnTuTu. Sebuah skor yang tinggi dan mengesankan untuk smartphone yang bahkan belum dirilis di pasaran.

 Skor Xiaomi Mi 5 di AnTuTu

Sebelumnya, pada April 2015, beredar spekulasi bahwa Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan bentang layar 5,2 inci dan disokong prosesor Snapdragon 810.

Per Juni 2015, Xiaomi akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakan prosesor Snapdragon 810 karena banyak orang yang mengeluh bahwa prosesor tersebut seringkali mengalami overheating.

Namun, meskipun tidak mengadopsi prosesor Snapdragon 810, dikabarkan bahwa perusahaan yang juga populer dengan seri Mi Band-nya tersebut akan menggunakan prosesor Snapdragon 820.

Lagi-lagi, Xiaomi enggan menggunakan prosesor Snapdragon 820 lantaran prosesor tersebut tak kunjung hadir. Diperkirakan, Snapdragon 820 bakal meluncur pada Desember 2015.

Sebelumnya, sejumlah bocoran Mi 5 pun telah beredar di ranah maya, termasuk foto-fotonya. Berdasarkan bocoran terbaru, Mi 5 memiliki tiga tombol kapasitif di bagian bawah layar.

Selain itu juga terdapat dua port di bawah smartphone tersebut. Namun fungsi kedua port itu sampai saat ini belum diketahui secara pasti.

Sejauh ini yang diketahui soal spesifikasinya antara lain layar quad HD 5 inci, chipset Deca Core Helio X20, RAM 4GB, dan pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.