Sukses

Deretan Karakter Emoji Baru Bakal Hadir Tahun Depan

Unicode Consortium sedang 'menggodok' beberapa calon emoji baru untuk siap dirilis tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang biasa menggunakan emoji dalam percakapan teks, bersiaplah untuk kedatangan beberapa emoji baru yang akan hadir. 

Sudah ada kandidat 38 emoji baru yang dipertimbangkan oleh Unicode Consortium untuk hadir di beberapa sistem operasi. Unicode Consortium merupakan organisasi yang mendesain dan menyetujui emoji untuk dirilis secara umum.

Beberapa kandidat emoji yang sedang dipertimbangkan termasuk di dalamnya perempuan hamil, bacon, serta pasangan bagi gadis penari bergaun merah.

Menurut yang dilansir laman The Guardian, yang dikutip Minggu (23/8/2015), daftar resmi emoji yang disetujui dikabarkan akan dirilis sekitar pertengahan tahun 2016. Setelah resmi dirilis, perusahaan seperti Google, Apple, dan Microsoft bebas mendesain emoji tersebut untuk dimasukkan ke dalam sistem operasi mereka.

Selain ada 38 kandidat emoji baru yang dipertimbangkan, sebelumnya juga telah ada 15 emoji baru yang telah didaftarkan ke Consortium. Sehingga, mungkin tidak semua emoji tersebut akan hadir tahun depan.

Berikut kami berikan beberapa gambaran kandidat emoji terbaru tersebut.

 Pasangan Emoji Gadis Penari (sumber : emojipedia.org)

Emoji Ibu Hamil (sumber : emojipedia.org)

Emoji Baru Pengantin (sumber : emojipedia.org)
(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini