Sukses

10 Bos Teknologi Dunia dengan Hobi dan Aksi Aneh

Di balik cemerlangnya karir para pimpinan perusahaan teknologi dunia, mereka tetaplah orang biasa pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Di balik cemerlangnya karir para pimpinan perusahaan teknologi dunia, dengan segudang kegiatan dan tekanan yang menyita perhatian tinggi, mereka tetaplah orang biasa pada umumnya.

Maka dari itu, tidak mengherankan jika mereka dikabarkan melakukan hobi dan aksi 'aneh' yang membuat kita mengernyitkan dahi.

Siapa saja pimpinan perusahaan teknologi dunia yang melakukan aksi dan mempunyai hobi aneh tersebut? Berikut ini ulasannya, seperti dikutip dari Bussiness Insider dan Inc, Selasa (25/08/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mark Zuckerberg, Pendiri dan CEO Facebook

1. Mark Zuckerberg, Pendiri dan CEO Facebook

Dalam sebuah e-mail yang dikirimkan ke Fortune, Zuckerberg mengatakan, ia hanya memakan daging hewan yang ia sembelih sendiri.

Berkenaan dengan gaya hidup barunya yang ia mulai sejak 2011, ia pun meminta saran dari koki di Sillicon Valley, Jesse Cool, yang hadir pada saat Zuckerberg pertama kali menyembelih ayam, babi, dan kambing.

"Dia memutuskan tenggorokan kambing dengan sebuah pisau, yang merupakan cara terbaik untuk 'membunuh' hewan," ungkap Cool.

2. Jack Dorsey, Co-founder Twitter, Pendiri dan CEO Square


Pria yang pernah mendapat penghargaan innovator of the year untuk bidang teknologi dari Wall Street Journal ini ternyata pernah belajar tentang bunga di bawah bimbingan Missouri Botanical Garden dan mendesain jeans sendiri.

Selain itu, ia merupakan terapis pijat terlatih. Ia pernah menghabiskan waktu setahun untuk menjalani kelas sertifikasi terapi pijat profesional.

3. Thomas J. Watson, Pendiri IBM



Siapa sangka, pendiri IBM, Thomas J. Watson sangat mendukung gerakan pramuka. Ia sangat suka duduk dan ngobrol-ngobrol santai melingkari api unggun dengan para pimpinan anggota pramuka.

4. Marissa Mayer, Presiden dan CEO Yahoo



Ketika CEO Yahoo, Marissa Mayer masih menjadi seorang engineer di Google, ternyata ia suka membuat kue.

Bahkan, karena tahu Marissa Mayer senang membuat kue, suaminya membuatkan dia kue spesial berbentuk dinosaurus sebagai kado ulang tahun Marissa Mayer pada tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Bill Gates, Pendiri Microsoft

5. Bill Gates, Pendiri Microsoft

Pria berkacamata ini dikenal sebagai kolektor buku-buku atau naskah-naskah langka. Yang paling "gila", pria yang pernah mengunjungi Indonesia ini menghabiskan uang sebanyak US$ 30,8 juta hanya untuk sebuah manuskrip, Codex Leicester, yang berisi esai-esai Leonardo da Vinci.


6. David Karp, Pendiri dan CEO Tumblr



Pria berusia 29 tahun ini ternyata punya hobi yang terbilang mahal, yaitu menerbangkan pesawat tanpa awak (drone) di sekitar Williamsburg, Brooklyn, di mana ia tinggal dan di kantornya di Manhattan.

“Benda ini (drone) menakjubkan. Benda ini tidak diatur. Aku tetap membuatnya rusak. Aku punya lima (drone)," kata dia kepada New York Magazine.

7. Sandy Lerner, Co-Founder Cisco Systems



Co-founder Cisco Systems, Sandy Lerner, sangat menggilai olah raga 'jousting' (dua orang beradu tombak sambil menaiki kuda). Lerner mempunyai segala hal tentang hobi favoritnya ini, mulai dari tombak, sampai kostum-kostum keren.

Bahkan, untuk menunjang hobinya, wanita pemilik gelar sarjana di bidang ilmu politik dari California State University ini membeli sebuah peternakan seluas 800 hektar di Upperville, Virginia.

Di sana ia membesarkan kuda-kuda milkinya, yang tentu saja ia tunggangi untuk 'jouting'.

4 dari 4 halaman

Bob Parsons, Pendiri Go Daddy

8. Bob Parsons, Pendiri Go Daddy

Go Daddy dikenal dengan perusahaan yang menawarkan layanan hosting dan domain internet terbaik di dunia. Pendirinya, Bob Parsons, telah mengejutkan publik setelah posting video dirinya yang sedang membunuh seekor gajah di Zimbabwe diketahui publik.

Perburuan yang didokumentasikan ini diduga dilakukan untuk menargetkan tiga gajah yang menyebabkan masalah bagi petani di desa setempat. Selain itu, Bob Parsons pernah mendapat gelar doktor kehormatan dari almamaternya, University of Baltimore.


9. Larry Ellison, Co-Founder dan CTO Oracle Corporation

Lawrence Joseph Ellison, atau lebih dikenal dengan nama Larry Ellison, merupakan co-founder dan CTO Oracle Corporation, sebuah perusahaan perangkat lunak dengan reputasi baik di dunia.

Pria kelahiran 17 Agustus 1944 ini pernah dinobatkan Forbes sebagai orang ketiga terkaya di dunia ini. Uniknya, ternyata ia  sangat gemar berlayar dan balapan yacht, kapal layar ringan dan cepat.

Ia pertama kali belajar tentang berlayar pada 1960 di University of California. Sejak saat itu, ia telah memiliki salah satu yacht terbesar di dunia dan berkompetisi di beberapa balapan kelas dunia, termasuk Maxi World Championships, yang ia menangkan sebanyak lima kali, dan Piala Amerika.

10. Mike S. Zafirovski, Mantan CEO Motorola



Mantan CEO Motorola, Mike S. Zafirovski ternyata pernah berpartisipasi dalam kegiatan "Ironman Triathlon". Ia ditantang untuk berenang sejauh 2,4 mil, bersepeda sejauh 112 mil, dan berlari maraton.

Tantangan itu ia selesaikan dengan baik dalam waktu 13 jam, 37 menit. Tepat sehari setelahnya, ia mulai bekerja di Motorola.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini