Sukses

Oppo Sudah Produksi Smartphone `Made in Indonesia`

Produksi pabrik Oppo di Indonesia untuk saat ini memang lebih ditujukan untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan mulai beroperasinya pabrik Oppo di Indonesia, vendor ponsel asal China mengklaim telah siap untuk mulai meluncurkan smartphone 'made in Indonesia'.

Meskipun memang beberapa komponennya masih didatangkan dari China, namun seluruh proses produksi dari perakitan sampai pengemasan dilakukan di Indonesia.

"Sekarang Oppo sudah mencantumkan made in Indonesia di smartphone," ungkap Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia, saat ditemui tim Tekno Liputan6.com, Selasa (25/8/2015).

Produksi pabrik Oppo di Indonesia untuk saat ini memang lebih ditujukan untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia. Meskipun demikian, patut diakui bahwa untuk sementara hasil produksi pabrik Oppo di Indonesia belum mampu sepenuhnya memenuhi permintaan pasar Tanah Air.

"Produksi pabrik Oppo di Indonesia untuk saat ini memang baru dapat memenuhi sepertiga dari kebutuhan pasar," pungkas Liao Zie, Kepala Pabrik Oppo Indonesia.

Akan tetapi, Liao Zie mengungkapkan bahwa jumlah tersebut dapat terus bertambah sesuai dengan rencana pengembangan pabrik.

Oppo sendiri memang baru saja mengoperasikan pabrik pembuatan smartphonenya di Tangerang, Banten. Pabrik Oppo di Indonesia ini diklaim sebagai pabrik terbesar kedua setelah pabrik Oppo di Shenzhen, China.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini