Sukses

Begini Jadinya Bila Galaxy Note 5 `Diganyang` Palu dan Pisau

Lihat aksi penguji `menyiksa` phablet teranyar Samsung ini dengan alat pisau dan palu, seperti apa jadinya?

Liputan6.com, Jakarta - Phablet teranyar Samsung, Galaxy Note 5 baru saja hadir di Tanah Air beberapa hari lalu. Sebelumnya, phablet premium besutan perusahaan asal Korea Selatan itu sudah lebih dulu diperkenalkan di gelaran Samsung Unpacked, New York.

Galaxy Note 5 dibanderol dengan harga `selangit`. Jelas saja, phablet ini dibalut dengan desain super mewah dan spesifikasi tak main-main. Namun, apakah phablet ini kuat dan tahan banting sesuai dengan harga yang dibanderol?

Tak lama setelah Galaxy Note 5 hadir di pasaran, seorang gadget reviewer yang kerap menguji gadget dengan alat ekstrem, TechRax, menguji ketahanan phablet tersebut.

Lewat videonya yang diunggah di channel resmi YouTube-nya, ia menggunakan pisau dan palu sebagai alat untuk `mengganyang` phablet 5,7 inci ini.

Di awal video, phablet dengan desain lengkung tersebut di-unbox terlebih dahulu. Jelas terlihat bahwa ia benar-benar menggunakan Galaxy Note 5 yang baru dibeli.

Kemudian, barulah ia mengeluarkan sebilah pisau tajam dan `mencacah` layar superAMOLED phablet tersebut. Pada saat itu layar Galaxy Note 5 masih bertahan.

Belum puas, selanjutnya ia membalik Galaxy Note 5 dan menusuk-nusuk cover belakangnya dengan pisau. Hasilnya? Sangat mengejutkan.

Ketika ia menusuk bagian tengah cover tersebut, seketika cover yang terbuat dari gabungan metal dan glass langsung retak. Bagaimanapun, phablet premium itu masih bisa berfungsi dengan baik.

Di adegan berikutnya, barulah penguji menggunakan palu dengan berat 2 pon atau sekitar 1 kilogram dan mencoba menjatuhkannya ke layar Galaxy Note 5 dalam jarak beberapa inci saja.

Setelah dijatuhkan sebanyak tiga kali, layar phablet ini tidak rusak. Kadung penasaran, si penguji malah semakin memukul-mukul Galaxy Note 5 dengan palu tersebut.

Setelah dihitung 14 kali dipukul, Galaxy Note 5 masih berfungsi sebagaimana mestinya. Namun, pada saat pukulan ke-15, barulah layar jernih super AMOLED phablet ini terlihat retak, meskipun layar masih menyala. Pada saat pukulan berikutnya, layar Galaxy Note 5 mulai meredup dan berwarna hijau.

Jika Anda penasaran terhadap aksi `sadis` si penguji menghantam Galaxy Note 5, bisa langsung lihat di video berikut ini:



(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.