Sukses

Heboh, Steve Jobs `Hidup` Kembali

Steve Jobs hidup kembali di dalam sebuah film yang akan diperani oleh Michael Fassbender.

Liputan6.com, California - Sosok paling fenomenal di perusahaan Apple, Steve Jobs, akan `hidup` kembali. Jangan kaget dulu, pria kelahiran 24 Februari 1955 itu akan menjelma di sebuah film layar lebar yang bertajuk namanya sendiri yaitu Steve Jobs.

Sebelumnya, memang sudah beredar kabar bahwa film Steve Jobs akan meluncur pada tahun ini. Dilaporkan Telegraph, Senin (31/8/2015), film yang disutradarai Danny Boyle tersebut sudah meluncurkan poster resminya.

Michael Fassbender as Steve Jobs (telegraph.co.uk)

Di poster teaser filmnya, tampak sosok Steve Jobs yang dibintangi oleh aktor kawakan Michael Fassbender. Tampil dalam citra hitam putih, pose Jobs yang dilakonkan Fassbender di poster tersebut tampak begitu karismatik dan terbilang mirip dengan sang almarhum yang wafat pada 2011.

Jobs yang diperankan Fassbender tampil gaya ala Jobs asli dengan sweater hitam bergaya high neck top dan celana jeans pensive-nya yang begitu khas dengan menopangkan dagunya.

Kontan, poster teaser film ini mencuri perhatian para netizen dan pemerhati dunia teknologi, khususnya para Apple Fan Boy (sebutan pecinta produk Apple).

Mereka pun merespon positif terkait kehadiran film ini dan kemiripan antara Fassbender dengan Jobs yang benar-benar memperlihatkan chemistry mendalam.

Film Steve Jobs akan menceritakan sepak terjang karirnya sejak ia mendirikan Apple pada 1976, sampai akhirnya ia meninggalkan perusahaannya itu pada 1985. Selain itu, kisah pribadinya serta visi misi bisnisnya akan menjadi poin sentral film yang bertemakan drama ini.

Selain itu, proyeksi usaha Jobs mewayangi usahanya pun akan diperlihatkan. Mulai dari ketika ia menciptakan Macintosh pada 1984, neXT pada 1988 (perusahaan komputer setelah Jobs hengkang dari Apple pada tahun 1985), dan produk iMac pada 1998.

Selain Fassbender, terdapat beberapa bintang Hollywood populer lainnya yang akan tampil di film ini. Antara lain Kate Winslet, yang berperan sebagai Joanna Hoffman, anggota dari Macintosh dan neXT team, lalu ada Seth Rogen yang berperan sebagai co-founder Apple, Steve Wozniak.

Sebelumnya, film Steve Jobs dengan judul `Jobs` sudah lebih dulu hadir di layar lebar. Dibintangi Ashton Kutcher sebagai Steve Jobs, film ini sayangnya tidak mendapatkan respon positif dari penggemarnya.

Film Steve Jobs yang kedua ini akan meluncur ke layar lebar pada 9 Oktober 2015.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.