Sukses

Berevolusi, Google Ganti Logo Baru

Logo baru ini tak cuma menandai kalau pengguna tengah menggunakan Google, tapi juga menunjukkan kalau Google sedang bekerja untuk pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Google secara resmi memperkenalkan bahasa visual baru yang merefleksikan realita, dengan tujuan ingin terus menunjukkan momen-momen dimana keajaiban, bahkan dari layar yang paling kecil.

"Kami mengambil logo dan branding Google (yang awalnya didesain untuk laman desktop), dan mengubahnya menjadi pengalaman komputasi tanpa batas yang bekerja antar perangkat dan beragam interaksi pengguna (misalnya lewat sentuhan, ketikan, dan suara)," kata Google melalui keterangan resmi yang kami terima, Rabu (2/9/2015).

Perubahan logo ini tak hanya menandai kalau pengguna tengah menggunakan Google, tapi juga menunjukkan kalau Google sedang bekerja untuk pengguna. Sebagai contoh, elemen baru seperti mic berwarna-warni akan membantu pengguna mengidentifikasi dan berinteraksi dengan Google, baik ketika pengguna berbicara, mengetuk, atau mengetik.



Dalam logo terbaru ini, Google mengganti ikon “g” biru dengan simbol yang sesuai dengan desain logo yang baru.

"Ini bukan pertama kalinya kami mengganti tampilan, dan kemungkinan besar tidak akan menjadi yang terakhir. Tapi pembaruan ini adalah refleksi yang sesuai dari beragam cara Google bekerja untuk Anda, baik melalui Search, Maps, Gmail, Chrome, dan lainnya," terang Google.

"Kami tetap mengambil yang terbaik dari Google (simpel, friendly, berwarna-warni), dan kembali memahatnya tak hanya untuk Google masa kini, tapi untuk Google masa depan," tambahnya.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.