Sukses

5 Aplikasi Kebugaran Bagi Pengguna Android

Berbagai aplikasi dihasilkan guna mengoptimalkan aktifitas olahraga Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan dunia teknologi terkini menghasilkan banyak perangkat dan aplikasi yang mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan penggunanya. Salah satunya adalah kemampuan mendukung kegiatan olahraga.

Saat ini telah banyak beredar perangkat canggih berteknologi tinggi yang diciptakan untuk mengoptimalkan latihan kebugaran. Tak ketinggalan berbagai aplikasi pun dihasilkan guna mengoptimalkan aktifitas olahraga Anda.

Dilansir dari laman Techradar, berikut adalah lima aplikasi Android terbaik yang diciptakan untuk mendukung aktivitas olahraga Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Adidas miCoach

Aplikasi Android yang bisa didapatkan secara gratis ini dikembangkan oleh Adidas. miCoach menggunakan fitur GPS untuk melacak kegiatan olahraga penggunanya. Data hasil pelacakan data aktifitas olahraga itu dapat diolah pada miCoach.com untuk melihat perkembangan kebugaran tiap harinya.

miCoach mampu menyajikan informasi seberapa jauh Anda berlari, kecepatan berlari, jumlah kalori yang terbakar, dan detak jantung. Salah satu fitur unik yang dimiliki oleh miCoach ini adalah fitur navigasi suara.

3 dari 6 halaman

Office Yoga

Hilangkan stres di tempat kerja dengan melakukan beberapa gerakan yoga. Dengan aplikasi Office Yoga Anda akan dipandu untuk melakukan sembilan set gerakan yoga yang tidak memerlukan ruangan luas. Aplikasi gratis ini menyediakan panduan berupa teks pada layar, gambar peraga, serta petunjuk suara untuk memudahkan Anda melakukan gerakan demi gerakan.

4 dari 6 halaman

Fitness Buddy

Aplikasi ini menawarkan lebih dari 300 program latihan kebugaran dengan paduan deksripsi detail gerakan dan animasi peraga. Untuk versi berbayarnya seharga USD 1.99, Fitness Buddy dilengkapi dengan 1400 program latihan beserta panduan dalam format video HD.

5 dari 6 halaman

Zombies, Run! 3

Berbeda dengan aplikasi segmen kebugaran lainnya, Zombies, Run! 3 seharga USD 3,34 ini memiliki unsur game sehingga sangat menyenangkan untuk digunakan. Aplikasi ini akan terus mendorong Anda agar giat berlatih dengan ancaman seran zombie. Pencapaian latihan kebugaran yang susun akan dihadirkan dalam bentuk misi menyelematkan hidup dari sergapan zombie.

6 dari 6 halaman

Endomondo Sports Tracker

Tak berbeda jauh dengan rangkaian aplikasi olahraga berbasis GPS, Endomondo Sports Tracker mampu memberikan informasi seberapa jauh Anda berlari, kecepatan berlari, jumlah kalori yang terbakar, dan detak jantung. Namun, Endomodo memiliki keunggulan di sisi konektivitas. Dengan aplikasi ini, Anda dapat terhubung dan mem-post kegiatan olahraga Anda secara real time via jejaring sosial.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.