Sukses

Perangkat Anyar Samsung Ini Bikin Rumah Jadi Pintar

Samsung siap menyambut datangnya era Internet of Things lewat perangkat baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - Era 'Internet of Things' (IoT) sudah semakin dekat. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan teknologi yang terus mengembangkan perangkat-perangkat terbaru di ranah IoT.

Salah satunya adalah perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, yang baru-baru ini dikabarkan akan segera merilis SmartThing Hub. SmartThing Hub merupakan sebuah perangkat berteknologi inovatif dari Samsung yang dapat membuat berbagai perangkat di rumah seperti lampu dan barang elektronik dikontrol via smartphone.

Perangkat ini akan menyertakan beberapa sensor, termasuk di dalamnya sensor gerak, sensor kelembapan, dan multi sensor (getar, temperatur, serta beberapa sensor lainnya). Kesemua sensor itu akan terhubung dengan Hub dan dapat dikontrol menggunakan aplikasi yang ada di smartphone atau tablet.

Menurut yang dilansir laman Mirror, Minggu (6/9/2015), perangkat ini akan mulai dipasarkan di Inggris pada 10 September 2015. Banderol harga untuk Hub-nya sendiri adalah 99 poundsterling atau sekitar Rp 2,1 juta, dan 30 poudsterling atau sekitar Rp 650 ribu untuk masing-masing sensornya.

Sementara itu, jika dibeli secara keseluruhan, paket lengkap SmartThing Hub dihargai 199 poundsterling atau sekitar Rp 4 jutaan.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.