Sukses

Syuting Film Dokumenter, Drone ini Malah Dirusak Simpanse

Para simpanse kebun binatang ini saking penasarannya harus merusak Drone yang terbang melintasi kandang mereka (dailymail.co.uk)

Liputan6.com, Arnhem - Salah satu stasiun TV lokal di Belanda baru saja mengalami kerugian yang tak terduga. Pasalnya, proses pembuatan program dokumenter yang mereka usung hampir saja terhenti karena drone yang seharusnya digunakan untuk mengambil scene dokumenter dirusak oleh para simpanse di kebun binatang Royal Burgers.

Menurut yang dilaporkan laman Daily Mail, awalnya drone tersebut digunakan untuk mengambil suasana kebun binatang dari langit.  Namun, ketika drone itu menghampiri kandang simpanse dan hendak mengambil gambar primata tersebut, seekor simpanse langsung naik ke atas pohon dan mencoba untuk menjamah drone dengan memegang sebuah ranting pohon.

Salah satu adegan sebelum Tushi, sang simpanse betina merusak drone yang terbang (dailymail.co.uk)

Seketika, drone tersebut jatuh dan dirusak oleh simpanse lainnya. Para simpanse juga tidak menunjukkan rasa takut. Alih-alih takut, mereka malah penasaran terhadap benda terbang itu.

Setelah kejadian itu berlangsung, pihak kebun binatang meminta maaf kepada tim produksi acara dokumenter. Diungkapkan bahwa simpanse yang mengawali 'keonaran' dengan naik ke atas pohon dan menjatuhkan drone itu adalah seeokor simpanse betina yang bernama Tushi. 

Video yang diambil langsung dari drone tersebut rupanya diunggah ke channel kebun binatang Royal Burger dan telah dilihat sebanyak 2,7 juta kali. 

Meskipun stasiun TV yang hendak memfilmkan acara dokumenter kebun binatang ini harus kehilangan drone-nya, rupanya mereka tak gentar untuk tetap melanjutkan program dengan membeli drone baru. Semoga saja tidak membuat para simpanse tersebut penasaran lagi, ya.



(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini