Sukses

Serius Bidik Gamer, Lenovo Genjot PC Gaming Premium

Trio produk premium Lenovo untuk gamers adalah desktop Ideacentre Y900 dan Y700, serta laptop Ideapad Y700.

Liputan6.com, Berlin - Populasi gamer kian meningkat. Mesin yang powerfull namun tetap stylish sudah menjadi tuntutan utama para pengguna PC dari kalangan gamer.  

Lenovo pun serius membidik gamer dengan menggenjot produk PC gaming kelas premium. Tidak tanggung-tanggung, ada 3 produk PC gaming yang diluncurkan secara bersamaan oleh Lenovo. 

"PC gaming terlihat renaissance (bangkit kembali). Lenovo sangat serius menggenjot produk PC gamer premium. Sejumlah seri Y baru diciptakan dari dasar untuk memuaskan selera gamer yang jumlahnya terus meningkat," kata Vice President of Global Marketing and User Experience Lenovo PC and Enterprise Business Group Dilip Bhatia saat launching di acara tahunan IFA 2015 Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2015). 



Trio produk premium Lenovo untuk gamer adalah desktop Ideacentre Y900 dan Y700, serta laptop Ideapad Y700 yang berjalan di atas sistem operasi Windows 10.

Ketiga produk anyar tersebut didukung oleh lima aksesori, yakni Lenovo Y Gaming Surround Sound Headset, Lenovo Y Gaming Mechanical Keyboard, Lenovo Y Gaming Precision Mouse, Lenovo Y Gaming Active Backpack, dan Lenovo Y Gaming Mouse Mat.

Lenovo IdeaPad Y700

"Industri PC gaming akan terus tumbuh, dari US$ 26 miliar pada 2014 menjadi US$ 35 miliar pada 2018. Pertumbuhan itu diyakini akan datang lebih banyak dari pasar Asia. Sementara dari luar Asia juga ada potensi dari 86 juta gamer," ujar Bhatia.

SVP & President Lenovo EMEA Eric Cador menambahkan, "Ada 1,8 miliar gamer di seluruh dunia, dan 1 miliar di antaranya merupakan PC gamer."

Peluncuran PC gaming premium ini berlangsung seru karena Lenovo menghadirkan 2 gamer profesional jagoan League of Legends di atas panggung. Mereka adalah Marcel Feldkamp dan Froggen. Bahkan mereka dikabarkan akan turut membangun next generation gaming machine besutan Lenovo.

"Hal terpenting dari PC gaming itu tidak boleh lagging saat dimainkan," ucap Froggen. 

(sss/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.