Sukses

Drone Jatuh Gegerkan Arena US Open Tennis 2015

Gara-gara sebuah drone, pertandingan di US Open Tennis 2015 terhenti sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan drone dalam beberapa kegiatan memang tampaknya cukup membantu, namun tidak jarang penggunaan drone dalam beberapa kesempatan dapat membuat masalah tersendiri.

Seperti yang terjadi pada gelaran US Open Tennis 2015 yang bertempat di stadiun Louis Armstrong, New York, pada Kamis malam lalu.

Pertandingan antara Flavia Penneta dari Italia dan Monica Niculescu dari Rumania terhenti tiba-tiba setelah sebuah drone berwarna hitam jatuh di deretan bangku kosong di stadion tersebut.

Dilansir dari laman The Verge, Jumat (4/9/2015), juru bicara dari US Tennis Association memastikan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada yang cedera.

Selain itu, dikabarkan bahwa pihak New York Police Departement saat ini masih terus melalukan investigasi. Dikarenakan bahwa memang tidak ada seorang pun yang memiliki ijin untuk menjalankan drone di sekitaran tennis center.

Kejadian itu sempat membuat panik Penneta yang ketika itu sedang bertanding. Ia mengatakan bahwa sempat berpikir bahwa benda itu adalah sebuah bom atau ancaman terhadap pertandingan.

Saat ini, memang penggunaan drone pada acara-acara terbuka seperti olahraga atau acara lain langsung sedang menjadi perhatian terkait keamanannya.

Kejadian hadirnya drone pada pertandingan olahrarga memang bukan kali pertama. Sebelumnya, pada tahun 2014 sebuah drone yang membawa bendera Abania sempat menghentikan pertandingan sepakbola antara Albania dan Serbia dalam babak kualifikasi kejuaraan Eropa.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.