Sukses

Pengguna iPhone dan iPad Kini Bisa Blokir Iklan

Risih dengan iklan yang muncul tiba-tiba di layar iPhone dan iPad Anda? Jangan khawatir, aplikasi ini bisa blokir iklan di ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang Adblock Plus, aplikasi blok iklan berbasis web, kini telah merilis browser mobile untuk iPhone dan iPad, yang dapat memblokir iklan-iklan yang muncul pada layar kedua perangkat tersebut.

Menurut laporan The Verge yang dikutip Kamis (10/9/2015), browser ini tak hanya berfungsi untuk memblokir iklan, tetapi juga memproteksi pengguna dari ancaman malware. Tak hanya itu, browser ini juga mampu menjaga daya tahan baterai dan pemakaian data pengguna.

Browser mobile ini bekerja mirip dengan Adblock Plus 'plugin web, di mana pengguna dapat memblokir semua iklan atau membuat daftar situs yang memungkinkan iklan yang bisa masuk. 

Versi beta 'Adblock Browser' untuk platform Android sudah tersedia sejak Mei lalu. Tapi Adblock Browser untuk versi iOS malah belum diluncurkan secara resmi hingga sekarang. Sepertinya, peluncuran resmi Adblock Browser untuk iPhone ini akan bersamaan dengan tanggal perilisan iOS 9, yang tepat hari ini.

Sejak tahun lalu pengguna Adblock telah meningkat pesat hingga 41 persen menjadi 198 juta pengguna aktif bulanan di dunia. Ini merepresentasikan 6 persen dari total pengguna web global. 

Sayangnya, kehadiran layanan Adblock berpotensi membuat industri periklanan global kehilangan pendapatan sebesar US$ 21,8 miliar pada 2015. Jumlah itu berkontribusi 14 persen terhadap total belanja iklan di dunia.

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini