Sukses

Streaming dari Periscope Kini Bisa Tampil Landscape

Jika sebelumnya layanan live streaming dari Periscope hanya bisa dalam bentuk potrait, kini sudah bisa tampil landscape.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna aplikasi live streaming Periscope kini tidak lagi mentok pada orientasi portrait. Sebab sekarang Periscope meluncurkan sebuah modus landscape baru yang bekerja di iOS, Android, dan web dan memungkinkan penggunanya mengambil dan menyiarkan videonya format landscape dengan mudah. Demikian dikutip dari The Verge, Jumat (11/09/2015).

Fitur baru ini memungkinkan bidang pandang yang lebih luas daripada yang didapatkan penggunanya dalam format portrait. Secara teknis hal ini sebelumnya pun sebenarnya sudah memungkinkan. Namun hal ini bukan fitur resmi dan memerlukan viewers untuk menonton video secara menyamping tersebut.

Sekarang, video berformat landscape akan terlihat dengan tepat, terlepas dari bagaiman orientasi smartphone Anda. Cukup dengan memutar smartphone menjadi landscape, maka Anda akan merasakan pengalaman siaran full screen.

"Kami mengetahui ada banyak adegan yang coba Anda tangkap, akan ditampilkan dengan sangat baik dalam format landscape," ungkap Periscope dalam sebuah posting di blog miliknya.

Lebih lanjut, posting itu mengatakan, "Kami juga tahu bahwa masyarakat sudah lama menginginkan fitur ini, tapi kami ingin menjadi bijaksana mengenai pendekatan kami ini untuk memastikan pengalaman tanpa hambatan di semua platform kami."

Dan di ekosistem iOS, pembaruan Periscope ini juga memungkinkan Anda untuk langsung berbagi link ke live broadcast Anda di Facebook, sehingga akan lebih mudah untuk menarik pengunjung selain dari pengikut Twitter (dan Periscope) Anda.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini